Senin, 30 April 2012

Cara Jitu "Membasmi" Tembakau...???

. Senin, 30 April 2012

ROKOK.... bagai sisi mata uang yang berbeda tapi mempunyai nilai. Merokok memang membuat bencana. Selain merupakan bentuk pemborosan, merokok juga amat buruk bagi kesehatan Anda. Tapi disisi lain dinegara kita rokok masih merupakan sumber pendapatan yang besar.
Salah satu contoh negara yang mulai melakukan penekanan terhadap rokok yaitu Selandia Baru. Sebagai usaha untuk menurunkan jumlah perokok, pemerintah Selandia Baru berencana untuk menaikkan harga rokok menjadi US$ 100 atau setara dengan Rp 920.000,-. Rencana ini disampaikan oleh Menteri Negara Kesehatan Selandia Baru Tony Ryall, yang merekomendasikan kenaikan harga rokok secara drastis untuk mengurangi jumlah perokok di kalangan anak muda. Rencananya, kenaikan harga rokok akan ditetapkan mulai 2020.

Tapi, rencana awal kenaikan ini akan dimulai awal tahun 2013. Harga rokok akan naik menjadi US$ 60 (Rp 540.000,-) dan akan naik menjadi 10 persen setiap tahunnya hingga $ 100. "Pajak tembakau merupakan intervensi paling efektif untuk menurunkan angka prevalensi merokok," ungkap salah satu juru bicara, dilansir melalui CBCNews, Rabu (25/4). Usaha ini merupakan rencana untuk menjadikan Selandia Baru bebas tembakau di tahun 2025. 

Mungkin tidak ya, tindakan ini akan dicontek pemerintah Indonesia?

38 komentar:

obat penyakit lupus mengatakan...

nati meroko jadi kegiatan yang langka hanya di lakukan oleh orang-orang berduit

Pengobatan Tradisional Kanker Hati mengatakan...

hebat pemerintah selandia baru mau mengambil langkah itu,,kayaknya indonesia gak bakal ngikutin gan,,coz kita kan tergantung ma tembakau dan masi merupakan pendapatn besar,,

mine mengatakan...

yang tidak merokok aman he...he

Dkk mengatakan...

siep.

ibnoe cahyadie mengatakan...

saya juga seorang perokok, rasanya ga ada niat untuk berhenti untuk merokok tuh gan............

klik di sini mengatakan...

pemerintah kita kapan ya bisa begitu :((

Obat Penyakit Gondok mengatakan...

tembakau harus di basmi,,,karena sekarang aku sdh berhenti merokok

Akuntansi Itu Mudah mengatakan...

Kalo di indonesia diterapin nyang begitu.. apa jadinya ya.. musyawarah mengenai roko aja udah ribut.. apalagi pelaksanaan aturannya.. haduh..

Grosir Jilbab Murah mengatakan...

Indahnya..jika jumlah perokok din INdonesia menurun drastis..
mungkin ga ya> wong mau dinaikan pajak cukai rokok aja para petani tembakau pada nyerbu ke istana merdeka....!
padahal tidak ada petani tembakau yang jadi kaya raya, yang untung malah para pemilik perusahaan rokok tuh...jadi orang trkaya di Indonesia lg!

yozi dahfil putra mengatakan...

kebetulan saya seorang perokok berat sob...
salam kenal dari yozidahfilputra.blogspot.com
follow# 579, folbek ya sob..... ;)

obat penyakit kanker kelenjar getah bening mengatakan...

yang tidak merokok belum tentu aman gan.......

Teh Murbei mengatakan...

para perokok blm mau berhenti jika belum merasakan akibatnya...

Zippy mengatakan...

Wihii...ini yang ngerokok mania pasti bakalan ketar-ketir kalo di Indonesia juga dilakukan hal serupa :D
Tapi bagus sih, masyarakatnya jadi lebih sehat :D

Zopran Mobile Blog mengatakan...

saya seorang perokok, dulu pernah coba untuk berhenti, kuatnya cuma 1 minggu dan sampai skr masih jadi prokok..hahaha

obat herbal penyakit hepatitis mengatakan...

kalau menurut saya cara ini tidak akan begitu efektif, kenapa tidak ditutup saja produsennya?

rental mobil disurabaya mengatakan...

terima kasih.. benar2 sangat membantu..

Obat Alami Diare mengatakan...



Infonya cukup bermanfaat banget gan

pengobatan tradisional sakit pinggang mengatakan...

kalo di indonesia pasti di lema.......

Pengobatan Tradisional Kanker Prostat mengatakan...



sangat bermanfaat banget informasinya.

Rauf Ashari mengatakan...

ijin menyimak gan :D mampir ya http://infogokilku.blogspot.com/

snyp3r mengatakan...

thanks infonya gan..
salam kenal..

Ardiansyah mengatakan...

saya juga seorang perokok dan dulu pernah mencoba berhenti, tapi cuma kuat 1 minggu setelah itu ngerokok lagi sampai skr...

Rofi Fathurrohman mengatakan...

waduh merorok juga harus bayar segitu .. mending beliin hp .. untungnya saya bukan perokok dan tinggal di indonesia bukan di new zealand :D I LOVE INDONESIA

Nitip link gan kalo bisa berkunjung juga.

IDHostinger - Hosting Indonesia Kualitas Dunia
http://repanshare.blogspot.com/2012/10/hosting-indonesia-kualitas-dunia.html

Info Gans mengatakan...

ane setuju gans rorok bikin boros + rusak kesehatan kalau perlu hapus rokok dari negara ini :D

obat tradisional insomnia mengatakan...

informasinya bermanfaat gan, mantap

Halim Regar mengatakan...

Mantap infonya gua perokok juga gan

jelly gamat luxor mengatakan...

yups kita pasti miskin akibat rokok

rizuka mengatakan...

saya suka banget dengan informasinya

muzaki fikri mengatakan...

thanks info nya mas :D

muzaki games

obat diabetes melitus tradisional mengatakan...

dari pada uang kita abis terus buat beli rokok, mending ditabung saja buat bekal di masa yang akan datang

Andi Wijaya mengatakan...

Bagus gan.. sangat membantu
ditungggu kunjungan baliknya
http://AndySites.Blogspot.com

melirik mengatakan...

Ibaratnya seperti memancing ikan jika sudah tersangkut kailnya tidak akan mudah lepas, jadi jangan coba2 menghisap rokok jika sudah kecanduan sulit untuk dilepas

meticmagic mengatakan...

Besok kalo harganya segitu ntar aku tanam sendiri tembakaunya :p

wisata merapi mengatakan...

tapi kayanya kalo di indonesia susah deh di terapkanya, soalnya rata" orang indonesia itu perokok

Chandra Septian mengatakan...

mari basmi tembakau dan hidup sehat :D

DENNY BLOGSPOT mengatakan...

Denny blogspot,,mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya ....selamat hari raya idul fitri...

yasir mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, terimakasih banyak

Citra Gran mengatakan...

Masih gk mempan pak bila perokok berat seperti saya

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com