Jumat, 15 Mei 2009

GAGAL.... SIAPA TAKUT ?

. Jumat, 15 Mei 2009

Dari sekian perasaan yang dimiliki manusia, pasti ada satu rasa yang tak akan terelakkan lagi, apa itu...? TAKUT. Hal itupun pernah hinggap dibenakku saat kali pertama mencoba ikutan ngeblog. Dan ketakutanku itu berubah menjadi pesimistis setelah beberapa waktu blogku belum ada perkembangan bagai rumah yang terdapat diujung lorong panjang nan sepi, jarang sekali dilalui dan dihampiri. So... Apakah anda takut gagal? sedemikian takutnya sampai anda tidak berusaha untuk mencoba? coba anda pikirkan kembali, hal tersebut benar-benar tidak masuk akal. Dengan tidak mencoba barang sekalipun, sebenarnya anda sudah gagal. Jadi rasa takut gagal adalah penyebab kegagalan yang pasti.

Apakah anda merasa takut? coba perhatikan rasa takut anda. Perhatikan pesan yang berusaha disampaikannya. Rasa takut membuat anda lebih waspada. Rasa takut memberi energi ekstra. Rasa takut membuat anda mampu mengatasi tantangan tersulit. Tidak ada yang mampu mengatasi tantangan tersulit. Tidak ada yang mampu mendorong sumber daya dalam diri anda lebih dari rasa takut.

Rasa takut sebenarnya ada untuk mendorong anda maju, bukan untuk menahan anda. Biarkan rasa takut mengajarkan anda. Biarkan rasa takut mempersiapkan anda. Tetapi jangan membuat rasa takut menghentikan anda. Saat rasa takut menahan anda, coba perhatikan baik-baik apa yang menyebabkan rasa takut dan anda akan menemukan alasan untuk bergerak maju.

Kegagalan paling abadi adalah kegagalan untuk mulai bertindak. Bila anda sudah mencoba dan ternyata gagal, anda memperoleh sesuatu yang bisa dipelajari dan mungkin dicoba kembali. Anda tidak akan pernah gagal bia anda terus berusaha.



125 komentar:

denny mengatakan...

yak tulll....

mambo mengatakan...

orang yang sukses itu belajar dari kegagalanya,,kalau belum pernah gagal berarti belum sukses ya gak...

Kautsar blog mengatakan...

oke tuh
saya dah gagal 5x buat blog
tp saya gak pernah nyerah
ini hasilnya
Mana ..........!!!!!!!

Juliana mengatakan...

salam berkunjung....jom tambh followers saya...

WuLung Pay mengatakan...

Ada kupu-kupu, burung, kucing..
Gajahnya mana..??? http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/71.gif

Tukang Nggame mengatakan...

"Kegagalan paling abadi adalah kegagalan untuk mulai bertindak."

Kutipan kalimat itu mantaaabb pak.. keep share

Aristia Wida Rukmi mengatakan...

Mantaaabb sob,, keep share teus ya mengingatkan kita... gud luck

gila-naruto mengatakan...

ebat...
mas rossii...memberikan aku inspirasi
jadi inget ama Naruto
walau gagal tapi never give up

Karumbu mengatakan...

Artikel yg sangat menarik; membalik rasa takut menjadi energi positif. Luar biasa. Nggak byk org yg menyadari kalo rasa takut sebenarnya bisa membuat kita lebih kuat.Salam.

INTERNET MARKETING TIPS mengatakan...

Terus mencoba karena kegagalan adalah awal dari kesuksesan

MOEL'S BLOG mengatakan...

posting yang inspiratif, btw, kucingnya lucu...

BLOG KULINER mengatakan...

Memang bayak gagal daripada sukses sih, tapi bener tuh, jangan takut untuk nyoba lagi... kalau mau info kuliner lengkap, main2 ke blog ku yach

Obrolan lepas mengatakan...

kegagalan awal dari kesuksesan? :)

Vicky mengatakan...

Setiap orang pasti takut gagal...

Namun hal yang terpenting menurut saya dalam menyikapi tentang kegagalan adalah
1. Jangan hanya karena takut gagal, kita selalu menunda tindakan kita dalam pencapaian sesuatu
2. Pahamilah bahwa kegagalan merupakan salah satu tahapan dalam pencapaian sebuah KESUKSESAN. Karena dengan pemaham ini, kita akan memiliki pemikiran positif, yang akan sangat membantu dan memotivasi kita dalam melanjutkan usaha2 dalam pencapaian sebuah KESUKSESAN.

Satu hal lagi:
Semakin cepat gagal semain baik, artinya:
Semakin cepat kita tau dimana kekurangan kita, semakin cepat tau dimana kekurangan kita, semakin cepat pula kta mengambil langkah perbaikan, semakin cepat kita mengambil langkah perbaikan, semakin cepat kita mencapai KESUKSESAN

Jadi sekali lagi, rasa takut akan kegagalan adalah hal yang biasa, itu bukan sebuah kesalahan, atau bukan sebuah ketidaknormalan.
Dalam hal ini, yang membedakan tingkat KESUKSESAN seseorang adalah bagaimana pemahaman dan sikap orang tersebut terhadap rasa takut gagal dan kegagalan.

Demikian sedikit tanggapan dari saya.
Terima kasih.

SUKSES selalu.

Riz@l mengatakan...

Betul sobat kegagaalan bukan satu akhir dari segalanya

sob... tukeran link gw add linknya

thoriq mengatakan...

gagal?..maju teruuus....

bayunature mengatakan...

manusiawi skl kalau rasa takut itu ada,, tapi ketakutan jangan mengalahkan pikiran rasional kita...

CaPiQa mengatakan...

tapi kadangkala rasa takut itu yang mendorong kita mengatasi kelemahan bagi mencapai kejayaan.. :)

fresh mengatakan...

gagal >>> nyerah >>> hancur

eri-communicator mengatakan...

Jalan2 sore, setelah mandi sore dan menyaksikan kekalahan tim sudirman Indonesia dari Korea Selatan

Ari mengatakan...

Keep on Rolling bro. Kegagalan adalah Bagian dari keberhasilan. Ketika kita gagal kita tahu apa kesalahan kita, esoknya perbaiki dan keberhasilan kan menanti.

Bagus...bagus...bagus....

eri-communicator mengatakan...

Kegagalan adalah sebuah keberhasilan yang tertunda, lebih baik gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

zujoe mengatakan...

mwehehehe... ntu maksudnya kucing ntu apa dia ngerasa jadi singa ato dia bercita2 jadi singa tapi gagal?

nugroz85 mengatakan...

memang seh bro terkadang kita sudah takut dulu, sebelum mencobanya...(karena takut akan gagal..) :D tapi memang harus dicoba seh biar tau hasilnya..

viruscinta18 mengatakan...

Gagal adalah bagian dari rasa takut. Sangat manusiawi. Tapi, gw paling ga bisa nahan rasa takut, susah ngobongin neh ati. Ah, kayaknya separuh hidup gw penuh deh dengan kegagalan...tapi gw bersyukur aja karena masih diberi kekuatan, bro...oke salam dan tetap semangat...

kre_thek mengatakan...

hanya pecundang yang gagal dalam mencoba..

Yudie mengatakan...

Takut gagal ? lumrah, wajar, manusiawi.... cuma semangat, motivasi dan kerja keras yang bisa mengalahkan kegagalan.... tul gak sob ?

kece_kecil mengatakan...

artikel yang bagus sobat.. terus update contentnya y.. :D

GONDES mengatakan...

ada kegagalan ada kesuksesan
ada kesedihan ada kebahagiaan
keep posting my prends ;))

yanuar catur rastafara mengatakan...

kegagalan adalah suatu kemenangan yang masih tertunda
hehehe
jadi,,teruslah semngat
woke brooo

Bunga mengatakan...

ke gagalan adalah proses dari keberhasilan

LaDy mengatakan...

eeemmm.. jd semngt nih bosss.. soale aku sering gagal nih.. huhuhuhu....

Free Articles mengatakan...

Nice post,thanks for sharing

rudee mengatakan...

kegagalan adalah sebagian dari keberhasilan

chordie mengatakan...

dengan kegagalan dahulu,, keberhasilan yang kita peroleh akan lebih nge-taste..

techno mengatakan...

gagal itu pertanda bahwa keberhasilan semakin dekat.

UDIK mengatakan...

Tul sekali, saya juga setuju dengan apa yang disampaikan mas Vicky, karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang berpikir, jadi dengan kegagalan itulah kita bisa jadi berpikir untuk bisa lebih instropeksi diri untuk meraih kesuksesan di masa datang

Farrell De Mohammad mengatakan...

kadang kegagalan bertubi2 dateng..yang membuat kita males untuk memulai lagi...

budhi mengatakan...

Jangan Pernah Menyerah
Mari Terus Perluas Bisnis Online.Silahkan Mencoba Bisnis Unik Nan Kreatif Karya Pakar IT ini.Dan Mari Saling Berbagi Demi Masa Depan Yang Cemerlang Dengan Uang Melimpah...Salam Sukses

Mohammad Rizky Prasetya Kurniadi mengatakan...

Cakakakakak:)) kucingnya lucu=))

superuser17 mengatakan...

gagal?? artinya kita masih berpotensi buat sukses..

Mahmud mengatakan...

Yoa, terima kasih atas dukungannya.

Imam Wildan Ar mengatakan...

Wah keren2 Bro....
kegagalan adalah kunci untuk meraih keberhasilan...
kita mesti merasakan kegagalan sebelum kita mengalami keberhasilan, karena dengan demikian kita akan lebih bisa memaknai keberhasilan itu...

beasiswa s2 mengatakan...

Blog yang sakti sekali!!!!!!!

Rudi Syaifudin mengatakan...

klo gagal yah ulangi lagi..... sampai sukses.....

toulz mengatakan...

:)) gw sih takut berhasil, ntar jadi besar kepala =))

pasang iklan gratis mengatakan...

betul mas...
jangan takut gagal klokita mw berhasil...
coz kegagalan adalah keberhasilan yg tertunda...
so...semangat terus mas...
kelak mas akan mendapatkan hasil yg mas inginkan...

terus maju n lebih semengat lagi mas...

Mellyta siregar mengatakan...

Yups...setuju jngn ernah takut gagal..!

Tazkiyatunnafs mengatakan...

Hehe, klo kita g takut gagal g mungkin kita mengejar keberhasilan. BTW kegagalan itulah pamacu kita untuk mencapai keberhasilan

Narti mengatakan...

jangan pernah takut gagal untuk mencoba hal yang baru. siippp deh...TFS.

aryadi mengatakan...

kayaknya yang namanya gagal itu harus didekati jangan dihindari/dijauhi, semakin kita akrab dengan kegagalan semakin kita tahu trik2 untuk menghindarinya pulak....

Yudi mengatakan...

Jangan pernah kita merasa takut,kalau kita dalam posisi yang benar,Tuhan maha tahu...

Blogger Magazine mengatakan...

inspiratif sekali sob.. thx atas motivasinya.. :D

furniture indonesia mengatakan...

kegagalan adalah keberhasilan yg tertunda

Ardhiansyam mengatakan...

kegagalan bukanlah kekalahan :D

lusalary mengatakan...

kegagalan adalah awal dari kesuksesan sob! pepatah you can win if you don"t try!

ulil mengatakan...

Salam dan sukses selalu

Ameera mengatakan...

Kalo saya sih..hadapi dengan semangat !!!

ems mengatakan...

bagiku kegagalan=keberhasilan

kenapa? karena tiap kali aku gagal, aku selalu bilang, "oh...aku berhasil menemukan, bahwa cara yang saya gunakan tadi adalah salah!!"

hehe, keep posting

antique mengatakan...

sesungguhnya ketika seseorang siap untuk gagal, maka kesuksesan akan diraih... kegagalan adalah awal dari kemenangan

Sriayu mengatakan...

Gagal itu biasa, tp mampu bangkit 'n menemukan hikmah dr sebuah kgglan itu baru LUAR BIASA...

movik mengatakan...

kemaren adalah sejarah
esok adalah misteri
hari ini adalah harapan

by:master ogway

ridwanox mengatakan...

gagal bkan berarti berhenti....
gagal untuk melangkah 2 kali lebih maju dari sblumnya.........

aurenfl mengatakan...

Tabur Tuai tereret :D

mouse bisa sebabkan mati syaraf mengatakan...

gagal adalah jalan menuju kesuksesan

1-1y4n9 mengatakan...

kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, maka dari itu janganlah berputus asa,...terus semangat.

Risefa mengatakan...

Apakah anda merasa takut?

aku tak takut bro dan siap menghadapi segala sesuatunya dengan berani.

mu2n mengatakan...

ketakutan mendekatkan kita pada apa yang kita takuti

alyaa229 mengatakan...

MASYA ALLAH..BANYAKNYEE KOMEN..
SAPE TAKUUUTT??? SAYE TAKUT..HEHEHEH..
ADELAA SKITT...SIFAT GEMURUH DLM DIRIKU INI..

Awal Sholeh mengatakan...

bener mas judulnya kita gak boleh takut gagal

http://awalsholeh.blogspot.com/

Goesphin mengatakan...

wah.. saya kok masih tetep angin2an ya...
kadang takut jadi sesuatu yg positif,, tapi seringnya negatif.. T_T

Jamal mengatakan...

Setiap manusia pasti takut gagal, tapi untuk memulai menjadi tidak gagal itu yang perlu kita tanamkan pada diri kita dan kita pupuk terus, siiip mas postingannya bisa membangun pribadi takut memulai melangkah......

BlueWings mengatakan...

gagal bukan akhir dari segalanya... :X

irmasenjaque mengatakan...

bagus bgt tulisannya mas....salam kenal,trima kasih sdh mampir yah...

Li mengatakan...

benul sob,
kegagalan itu awal de keberhasilan.

The Klikers mengatakan...

motipasi yang bagus kawan, buat rekn-rekan yang suka minum bandrek mapir tempat aku dung,
di http://bandrexcantigi.blogspot.com

kANC!L mengatakan...

Hello you all para blogger mania :X
http://freex-presi.blogspot.com/

flowers mengatakan...

dulu waktu pertama kali buat blog flowers bordier untuk promosi produk saya, saya juga binggung, kok di cari di google bahkan dengn keyword nama blog kita aja, google gak kenal. setelah belajar banyak dari teman-teman blogger senior akhirnya saya ngerti bagaimana me-manage blog. hasilnya sekarang PR saya dah 3 n Alexa-nya dah di bawah 1 juta

Iklan Toptea mengatakan...

Hello ...
postingnya mantap2 nih... bikin betah..

Iklan Kuningan mengatakan...

Mingguan ah.. jalan2 cari yg adem2.. syukur disini banyak posting yg bikin adem kepala nih.. teruslah berkarya..

G.i.S mengatakan...

Thank's for support...

TITIK mengatakan...

benar rasa takut datang karena kita takut memulainya dan kita belum mencoba untuk mengawalinya ... Rasa takut justru suatu energi untuk kita menuju hal 2 yang lebih baik yang nanti akan kita lauinya

SALAM ISTIMEWA

Anak Torokossik mengatakan...

GAGAL. Kata yang sederhana namun dampaknya sangat besar bagi "hidup" manusia. Kenapa? Karena tidak ada satu pun yang ingin GAGAL. Karena itu banyak orang gagal justru karena takut gagal. Mereka lupa bahwa tidak ada usaha yang gagal. Kegagalan akan bermakna kesuksesan jika kita selalu mencoba menyikapi dengan positif setiap hasil kerja kita. Melihatnya dari sudut pandang orang sukses.

Salam SUKSES!!! Luar Biasa....

haris mengatakan...

Saya sudah berapa kali gagal bahkan pernah menjalani sebagai tukang koran namun saya yakin bila seseorang mau bekerja keras dan kegagalan dijadikan sebagai baju kehidupan kita maka kita akan menjadi orang yang sukses tetapi tidak sombong.

Pinjal Dudul mengatakan...

:D kalo gagal terus gimana sob.., sabaaarrr

Blok c No.3 mengatakan...

gagal sukses yang tertunda ???

Seri mengatakan...

tiada siapa yang tidak takut kepada kegagalan. tapi jika kegagalan itu dijadikan ukuran maka tidak akan maju seseorang itu.

Ritma mengatakan...

malem mas....
rasa takut biasa merubah jadi semangat, cuma karena tidak ada perkembangan makin kesini jadi males...

irmasenjaque mengatakan...

setuju banget mas,
sesungguhnya kegagalan itu kesuksesan yg tertunda....

Indonesia Japan mengatakan...

Kegagalan terbesar lahir dari keraguan untuk bertindak dan berkarya.
Jika kita sudah melakukan yang terbaik sesuai yang kita bisa, dan masih belum berhasil, itu bukanlah sebuah kegagalan.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Rupanya pada ngumpul nih orang2 yang tidak takut gagal. Aku gabung ah...

Alsobrante mengatakan...

Kadang-kadang KEGAGALAN itu penting. Untuk Sukses kita butuh GAGAL terlebih dahulu. Agar tidak mengulangi KESALAHAN yang sama di masa yang akan datang.

asep canda mengatakan...

Beritahu teman!
Merekomendasikan homepage ke Teman-teman Anda dan Anda dapat memperoleh penghasilan lebih!
Ketika mereka mendaftar dengan kami Anda mendapatkan 10% dari semua pendapatan kami peroleh dari pencarian dan mereka belanja dan bahkan lebih jika mereka menyebarkannya!
Kunjungi Beritahu teman halaman sekarang!

semua tentang bangka barat mengatakan...

tul jngan takut xari teman...........

Ardianz mengatakan...

rada takut itu hanya sekedar ilusi., sampe detik ini pun gw masih meng handle rasa takut itu., khususnya rasa takut akan penolakan

buxbag mengatakan...

betul betul ^^ gagal itu nggak ada.. yang ada cuma sukses yang tertunda.. tul nggak??

note : gambar kucing yg lagi ngaca lucu tuh :p jadi singa dia.. wkwkwkkw

Bachabe mengatakan...

sukses selalu ..!! siapa takut and siapa mau tukeran link ?? silahkan ke rumah ku http://abbegrt.blogspot.com makasih boss peninggu rumah ini

fath kodok mengatakan...

SEMANGAD !!! ;;)

maulana usaid mengatakan...

bagus sob!

kakve-santi mengatakan...

jangan takut gagal...



btw orang ke seratus....hehe

Awal Sholeh mengatakan...

makin rame aja neh di blog mas tova, sukses selalu mas... jangan lupa mampir kt4 sahabat yah...

http://awalsholeh.blogspot.com/2009/05/review-tentang-cad-dan-penjelasan.html

Dana Telco mengatakan...

takut itu wajar, yang penting berani mencoba walau dalam takut.

edylaw mengatakan...

seperti bongkar mesin mobil/motor mula2 kita taku untuk mencoba karena kurang paham, tapi begitu di bongkar tuh mesin malah ngajari menjadi guru kita.
ya intinya jangan pernah takut untuk mencoba

Fiddin Blog mengatakan...

wah setuju baget nih mas,
soalnya gak mungkin dan gak ada manusia yang ngggak memiliki rasa takut

kir31 mengatakan...

i will never give up..

anam mengatakan...

Kegagalan adalah sukses yang tertunda

DINOZO mengatakan...

yapz, itu telah terjadi pada diri saya

koko mengatakan...

yup...bener banget...kegagalan hanyalah awal dari keberhasilan....^_^

duadua mengatakan...

intinya,berani mencoba!

maulana usaid mengatakan...

tul sob!

penghasilan extra mengatakan...

kalo mau sukses ya harus berani gagal.

kang tatang mengatakan...

hem...info yang bagus sekali untuk motivasi :)
keep the good job :)

salam
Om LInux

rayhan mengatakan...

betul tuh!!
jangan takut tuk mencoba yang baru!

erwinyustiawan mengatakan...

stuju mas

Andri mengatakan...

Thanks atas motivasinya Bro....

lovely mengatakan...

Iya mas, bethul buanget. Thanks yh infonya

Cobalt Blue's News mengatakan...

KK....tolong dunk kasih jawaban dari perasaan dit yang sedang gundah di postingan pertama...tolong banget yah..thanx and keep blogging and smilling

CELEBES PLATINUM CENTRE mengatakan...

Great Job..... Aku sendiri ngga pernah takut tuk gagal. Kalau ngga pernah gagal, jangan berharap bisa merasakan "lezat"nya berhasil. Gimana Bro???

Chandra Praditya mengatakan...

Dulu aku pernah gagal untuk masuk ke suatu sekolah dan akhirnya tidak bisa diterima, namun dari kegagalan itulah aku bisa belajar banyak hal..

Skrng harus berani untuk menghadapi sesuatu tanpa takut pada kegagalan

Stop Dreaming Start Action mengatakan...

gagal adalah awal darikesuksesan
Sukses dan semangat terus mas...
STOP DREAMING START ACTION

Gudang Hikmah mengatakan...

ya,takut itu manusia kawan,tinggal bagaimana kita mamanage nya utk menjadi sebuah kekuatan

Fauzan NR mengatakan...

Kayak'e, kok podo wis bisa bikin blog rame tho?

Blog saya kelaparan, kasihan butuh pengunjung....

Tapi, kalau anda berkenan membimbing saya... saya sangat berterimakasih.

Saya masih pemula belum banyak penegetahuan....

Jadi... tolong ya?

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

borneo mengatakan...

Gak perlu deh kalo cuma takut gagal :D

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

Kegagalan adalah sukses yang tertunda bro..:)

kanban card mengatakan...

sepakat. thanks atas pencerahannya :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com