Selasa, 22 Desember 2009

KASIH SAYANG SEORANG IBU

. Selasa, 22 Desember 2009

(Reflection on Mothers Day)

Saat kau berumur 15 tahun, dia pulang kerja ingin memelukmu. Sebagai balasannya kau kunci pintu kamarmu.

Saat kau berumur 16 tahun, dia ajari kau mengendarai sepeda motor. Sebagai balasannya kau pakai motornya setiap ada kesempatan tanpa peduli kepentingannya.

Saat kau berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting. Sebagai balasannya, kau pakai telepon nonstop semalaman.

Saat kau berumur 18 tahun, dia menangisIbunda Kenapa Menangis? terharu ketika kau lulus SMA. sebagai balasannya, kau berpesta dengan temanmu hingga pagi.

Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama. Sebagai balasannya, kau meminta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu di depan teman-temanmu.

Saat kau berumur 20 tahun, dia bertanya, "darimana saja seharian ini nak?". Sebagai balasannya kau jawab, "Ah... ibu cerewet amat sih, ingin tahu urusan orang!"

Saat kau berumur 22 tahun, dia memelukmu dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi. Sebagai balasannya, kau tanya dia kapan kau bisa ke Bali.

Saat kau berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu. Sebagai balasannya kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km untuk menghindarinya.

Saat kau berumur 27 tahun, dia memberikanmu beberapa nasihat bagaimana merawat bayimu. Sebagai balasannya kau katakan padanya, "Bu, sekarang jamannya sudah berbeda!".

Saat kau berumur 40 tahun, dia menelepon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah seorang kerabat. Sebagai balasannya kau jawab, "Bu, saya sangat sibuk sekali, nggak ada waktu".

Saat kau berumur 50 tahun, ibumu sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu. Sebagai balasannya, kau membaca buku tentang pengaruh negatif orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya.

Dan hingga suatu hari, Ibumu meninggal dengan tenang. Dan... tiba-tiba kau teringat semua yang belum pernah kau lakukan, karena mereka datang menghantam HATI mu bagaikan palu godam.

JIKA BELIAU MASIH ADA, JANGAN LUPA MEMBERIKAN KASIH SAYANGMU LEBIH DARI YANG PERNAH KAU BERIKAN SELAMA INI DAN JIKA BELIAU SUDAH TIADA, INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA YANG TULUS TANPA SYARAT KEPADAMU.

"SELAMAT HARI IBU", 22 DESEMBER 2009.

40 komentar:

Sismadi mengatakan...

very nice blog and excellent posting...
leave ur comment when u visit to my blog.

Interest programming C++, PHP or Java(later)? just visit All About Programming, read and leave comment...
Wannabe learn about blog, blogger visit me in Let Go Blogging

De Jakarta mengatakan...

Terharu bacanya... Hiks
Kita memang harus menyayangi ibu kita, mumpung masih ada

!Techno! mengatakan...

Wach menyentuh bgt artikelnya sobat,emang ksh seorang ibu tiada batas dan gak akan ada yang bisa menggantikannya...:D

den-adnan mengatakan...

i luv u my mam, tidak ada yang sanggup membalas kebaikanmu.

Kerja Keras Adalah Energi Kita mengatakan...

I LOve U Mami....
selamat hari ibu yah kag!!

intermezo mengatakan...

Selamat hari Ibu, miss you mom, so much... sedih bacanya...

[C]-TaNk mengatakan...

wahhh ..nice posting gann ..ijin unduh yaa ..:D

Johnson Manurung mengatakan...

jangan lupa sobat "Sorga itu ada dibawah telapak kaki IBU"
Salam

Rizky2009 mengatakan...

inget ibu, jadi inget masa lalu sob..... aq mernah bikin Bunda menangis, gara aq minta uang g d kasih, aq nendang perutnya bunda.... maafin Rizky bunda.....

Kian Coi mengatakan...

IBU adalah perwujudan Syurga di dunia ini, jika kita mampu memberinya ketenangan dlm menjaga dan merawat kita, maka syurga akan semakin dekat.. begitupun sebaliknya..!!!

Love u mom, slmt Hari IBU..!!! :x

hendrie k_bejo mengatakan...

ibuuu...emak...Mother...aku bisa seperti ini karena Mu, I love' u mih...!!

Ummu Hz - Blog Keluarga mengatakan...

Selamat Hari Ibu

I’ll always love u, Mom…

Meskipun aku tahu,, rasa sayang ini belumlah sebanding dengan kasih sayangmu…. =X:((

Blog Newbie mengatakan...

Indah nya kasih sayangmu ibu,, tak mungkin bisa tergantikan oleh diriku... selamat hari ibu.. luv u mom...

narti mengatakan...

hiks jadi ingat ibu...
selamat hari ibu buat ibu-ibu semua....

sda mengatakan...

kasih ibu kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi tak harap kembali
bagai sang surya menyinari dunia...

i love you ibu.....

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Ibu...
Sebuah kata yang sangat menggetarkan hati. Adakah orang yang paling dekat dari seseorang (setelah Allah) dari seorang ibu? Tidak ada! Seorang ibu adalah pesona kehidupan.

Ia adalah lambang cinta abadi, pengorbanan yang hakiki dan pribadi utusan Ilahi di atas bumi-Nya. Ibu adalah wakil Allah di muka bumi. Meskipun demikian, bukan berarti seseorang harus melupakan ayahnya. Karena ayah dan ibu memiliki satu derajat dalam Al-Qur'an.

Mereka berdua laksana "dua sisi mata uang yang absurd untuk dipisahkan. Keridhaan mereka merupakan keridhaan Allah. Dan murka mereka merupakan murka-Nya.

Dari Abdullah ibn 'Amru ra. ia berkata: Rasulullah saw bersabda, "Keridhaan Tuhan berada pada keridhaan kedua orang tua, dan kemurkaan Tuhan berada pada kemurkaan orang tua."

the international times mengatakan...

mengingat jaman yg semakin edan ini...tdk banyak yg bisa ku katakan, semoga di hari ibu ini kita semakin taat kepadanya,amin

amrul mengatakan...

met hari IBU sob...
Sesungguh nya IBU seorang yang termulia tuk anak nya...

Yunchun mengatakan...

very nice posting,, ku jd ingat mommy hikz :((

fatma snow mengatakan...

salut buat ibuku juga yang dulu sering aku rasa bahwa dia musuh karena memarin aku mulu,,ga tahunya sekarang sangat nyesel karena kemarahannya adalah karena mereka ingin menjadikanku anak yang berkwalitas,,melebihi dirinya sendiri tentunya,,,jangan lupa ya visit my blog

http://fatma-snow.blospot.com

Sang Pemulung mengatakan...

HANYA MEMBERI, TAK HARAP KEMBALI, BAGAI SANG SURYA MENYINARI DUNIA...ITULAH KASIH IBU......MOTHER..I LOVE YOU FULL

kawie2020 mengatakan...

Ibu ibu
Engkaulah ratu hatiku
Bila ku berduka
Engkau hiburkan selalu

Ibu ibu
Engkaulah ratu hatiku
Tempat menyatakan kasih
Wahai ibu

Betapa tidak hanya engkaulah
Yang menyniari hidupku
Sepanjang masa engkau berkorban
Tidak putusnya bagai air lalu

Ibu ibu
Engkaulah ratu hatiku
Tempatku menyerahkan kasih
Wahai ibu

CÜpú kisяÜh mengatakan...

sosok ibu memang tak akan pernah tergantikan oleh siapapun . :)

selamat hari ibu :)

gak mutu mengatakan...

"kasih ibu sepanjang beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali kembali"

yang pingin tahu tentang sejarah hari ibu silahkan kunjungi tempat saya ... .

Lela mengatakan...

Terima kasih, Pak Tova, doain kalo jadi ibu ga' milih tinggal jauh dari mereka n kalo mereka tinggal dengan kami, jangan sampai kami cari tahu "apa dampak negatif orang tua yang tinggal di rumah anaknya, terhadap keharmonisan rumah tangga."

santolead mengatakan...

wah jadi ingat kampung hlman ni, uda lama ga balik..:(

Sharing ilmu yuk mengatakan...

wah jd kangen ibu..
selamat hari ibu smua walaupun sdh lwat tp ttp hari ibu itu mnrut saya ada stiap hari

akhatam mengatakan...

Ibu.. The Great Of Parent..

Crockie mengatakan...

yang penting sekali setiap belaian kasih sayang serta penjagaan dan didikan kepada kita ngak pernah di minta balasan. justru kita sebagai anak harus tahu diri bila saatnya telah sampai untuk berbakti semula kepada mereka yang bergelar ibu.

Irfak mengatakan...

wah!! jadi terharu nich

Specification mengatakan...

Ibu adalah orang terbaek yang tanpa henti memberikan kasih sayang...i love u mom...miss u mom

kie mengatakan...

hiks...jadi inged sama ibu nun jauh disana...hiks...hiks...

aan mengatakan...

selamat hari ibu mas,,,
ada award nih,bila berkenan silahkan ambil ;))

anak nelayan mengatakan...

selamat pagi dan selamat hari ibu

h-run mengatakan...

selamat hari ibu!

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
wah bagus artikelnya sungguh membuat saya terharu apalagi pas hari Ibu saya berjauhan dengan ibu tercinta thnxs n good luck ya

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mampir pagi baca postingan tentang Ibu ...
Soalnya lagi kangen ama Almarhumah..

Rahad 2 Six mengatakan...

sedih bacanya....
tapi emang betul sih...

ary_dudulz mengatakan...

sory telat ngucapin.. happy mother'z day... aku suka postingan kamu yang ini...bikin terharu n menitikan air mata. for my mom, i love you forever... aku sayang emak ku

intermezo mengatakan...

dulu sewaktu kecil suka menyanyikan lagu kasih ibu tanpa begitu mengerti arti dan maknanya...

kasih ibu
kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi
tak harap kembali
bagai sang surya menyinari dunia

sekarang sesudah dewasa, kalau teringat lagu itu... ada perasaan haru dalam hati apalagi kalau teringat belum banyak yang bisa saya lakukan buat ibu... i luv u mom

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com