Minggu, 19 April 2009

IBUNDA, KENAPA ENGKAU MENANGIS ?

. Minggu, 19 April 2009

(Refleksi hari Kartini)

Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya, "ibu, mengapa ibu menangis ?". Ibunya menjawab, "sebab ibu adalah seorang wanita nak". Sianak kelihatan binggung, lalu ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat "Nak, kamu memang tak akan pernah mengerti...". Kemudian, anak itu bertanya kepada ayahnya. "Ayah, mengapa ibu menangis? sepertinya ibu menangis tanpa sebab yang jelas?" Sang ayah menjawab, "Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan". Lama kemudian sianak tumbuh dewasa dan tetap bertanya-tanya, mengapa wanita menangis.

Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan. "Ya Allah, mengapa wanita mudah sekali menangis?"

Dalam mimpinya Tuhan menjawab:

Saat kuciptakan wanita, aku membuatnya menjadi sangat utama. Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tidur.

Kuberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah saat semua orang sudah putus asa.

Kuberikan kesabaran untuk merawat keluarganya, walau letih, sakit, lelah tanpa berkeluh kesah.

Kuberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang untuk mencintai semua anaknya dalam kondisi apapun, dan situasi apapun. Walau tak jarang anak-anaknya itu melukai perasaannya.

Perasaan inipula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayinya, yang akan memberikan kenyamanan saat didekap lembut olehnya.

Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya melalui masa-masa sulit, sebab bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?

Kuberikan kepadanya kebijaksanaan dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringpula kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami agar tetap berdiri sejajar, saling melengkapi dan menyayangi.

Dan akhirnya kuberikan ia air mata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus kuberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya air mata ini adalah air mata kehidupan.

Maka dekatkanlah diri kita pada sang ibu kalau beliau masih hidup, karena di kakinyalah kita menemukan surga.


85 komentar:

IHSAN mengatakan...

Keep posting Sob

Oh ya ada award nih untuk Anda ambil ya di link ini OKE

akanglil mengatakan...

tulisan2 nya menyentuh terus neh bos... keep share

rHeeaz mengatakan...

jadi kurang afdol kalo ga nangis kali yahh.... hiks..hikss...lohh ??

Joko Blog mengatakan...

So, love ur Mom, Sis & more :)

Sigit mengatakan...

Selamaty pagi.... salam kenal ya...

Rusa Bawean™ mengatakan...

selamat hari kartini
moga banyak kartini di masa kini

Cak rohman mengatakan...

siapapun yang berjasa, mang pantas kita hargai serta tidak melupakan yang lain

J O N K mengatakan...

Ibu adalah sahabat terbaik....

ekosulistio mengatakan...

mert kartini...

Lina mengatakan...

My mom is everthing. i love you....mmmuuuacchh :x

GONDES mengatakan...

Hmm mantep artikelnya sob,makasih yaaa

Fetra mengatakan...

nice post....sangat menarik sekali selalu semangat untuk post okey :))
kalo mau tau tentang ilmu komputer, tips online, dunia selebritis, belajar internet marketing,
belajar seo, dapat penghasilan dari blog, cari duit yang halal buat beli susu anak
di http://blogfetra.blogspot.com

Seno Rasca mengatakan...

dgn kasih sayang ibu qta tumbuh dewasa dan semakin mengerti betapa besar pengorbanannya terhadap anak2nya. Jadi terharu... :x
by de way, thanx dah mampir...

budiawanhutasoit mengatakan...

artikel yang bagus banget..utk selalu mengingatkan kita utk tetap dan selalu menghormati, menyayangi dan mencintai seorang ibu..

love you mom...

annosmile mengatakan...

met hari kartini...

Djahe mengatakan...

Jadi merinding nih bos,coz gw ngrasa banyak salah terhadap Cewek2(Pacar) gw.Apa lagi sma ibu gw,wah udah ga ke hitung deh dosa2 gw

DeciL mengatakan...

wew wew hati saya sungguh tersentuh :((

Ibu adalah yg terbaik yg ada d muka bumi ini tanpa beliau kita tidak akan pernah ada.

boeyay mengatakan...

Pengorbanan ibu tak menuntut balas budi dari anaknya, ikhlas. Tengah malam terbangun oleh tangis anaknya. Berapa kali dia membersihkan kotoran anaknya sewaktu bayi. Berapa lama ibu menahan beban menggendong anaknya. Dan masih banyak lagi perjuangan seorang ibu untuk membesarkan anaknya...... Kewajiban anaklah untuk to'at dan mengagungkan ibunya.

suzhu mengatakan...

wew..bikin haru!!

tp aq punya pertanyaan bagi perempuan ny..koq kita tega ya melakukan kekerasan terhadap sejawat kita sendiri..sisterhood itu untuk apa? digunakan ketika laki2 melakukan penindasan, bgaimana dgn penindasan yg kita lakukan sendiri?

zujoe mengatakan...

jadi terharu nih...semua artikel di sini emang penuh makna ya...

Newsoul mengatakan...

Ibu melaksanakan tugas mulianya, sesuatu yang menggedor jiwanya, akan kujaga anakku, akan kusayangi anakku, akan kudidik anakku agar m,jd manusia nan penuh makna dan barokah. Anak melaksanakan tugas mulianya jg, jg dengan sesuatu yg menggedor jiwanya, akan kujaga ibuku dengan kecintaanku, akan kulaksanakan harapannya. Ibu dan anak, dua element yang mmg tdk terpisahkan. Salam kenal ya.

davidmoti mengatakan...

jadi kangen ortu di rumah neh, cari dulu ahhh :)]

1001uang-gratis mengatakan...

met weekang semua !

pemula mengatakan...

jadi tersentuh gw nice postt sobb salutt deh buat kamuu

pemula mengatakan...

jadi tersentuh gw nice postt sobb salutt deh buat kamuu

Fanda mengatakan...

Nice and touching post! Reminding us of the toughness and the tenderness of a woman we used to call mother!

ifat mengatakan...

jadi pngen pulang...ketemu umi, teruz makan masakan umi

arik mengatakan...

jadi kangen ma ibu :((, semoga kau di rumah dalam keadaan sehat.

anak nelayan mengatakan...

surga ada di telapak kaki ibu

www.katobengke.com mengatakan...

ibu adalah wanita yang paling mulia dimuka bumi
maka berdosalah jika kita menyakiti beliau....
sayang ibumu sebelum hari itu akan berlalu...

Ari mengatakan...

Wahhhh daleeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm.
Betul itu

angga mengatakan...

weh mengingatkanku pada ibuku..luv u mum.....

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

Surga di telapak kaki ibu TT

kirana mengatakan...

Ibu lah segala-galanya....

dennys mengatakan...

yah memang benar ibu adalah sesuatu anugerah yang di berikan Allah kepada kita semua..karena beliau telah berjuang sekuat tenaga mendidik dan membesarkan kita agar ingin menjadi orang yang lebih baik dari beliau...dan sungguh betapa durhakanya kita apabila kita tidak mau mengakui keberadaannya...salam dari anak mu

backer mengatakan...

mantep boos...tulisannya...jgn perng berhnti untuk mnulis

marcellino agatha mengatakan...

Artikel anda luar biasa...begitu menyentuh hati.

Saya tunggu artikel anda berikutnya dan Jangan lupa berkunjung ke tempat saya Marcellino

Mohan Adha Rifa'i mengatakan...

wah artikel yang menggugah hati, :p :p

Blogger Magazine mengatakan...

nice article bro.. :)
maunya sih gitu, deket.. tapi kalo ga juga gpp.. :)

Able mengatakan...

Di the Alchemist karya Paulo Coelho gw juga membaca tentang wanita gurun (wanita yang terkenal tangguh) menangis. Waktu dia menangis karena akan ditinggal orang yang dicintainya kalo ga salah dia berkata:
aku memang orang gurun tetapi aku tetap wanita.

kece_kecil mengatakan...

article yang sangat bagus sob, dan membuka mata batin saya. thanks y....

CAHAYA NURANI mengatakan...

asslmkm,,, ibu,,, ibu,,, ibu,,, baru kemudian ayah,,,

yah itulah yang sang teladan kita muhammad SAW mengajarkan pada kita semua

WC mengatakan...

Iya nih, Ibu emang bener2 hebat ;)

Angga mengatakan...

Tulisan yang bagus sekali sekaligus menyentuh ...

Joe mengatakan...

Aku merinding ngebacanya sob..terharu

merin mengatakan...

uuuuuuhhhhhhhhh............
so sweet bgt......

Love u my MOM.......

Planet Jingga mengatakan...

jd ingat bunda qu...

etha mengatakan...

semoga para ibu kita sehat selalu tanpa kurang suatu apa dan berlimpah rezekinya :) amien :)

onecrsday208 mengatakan...

I Love My Mother...U my Hero

fath kodok mengatakan...

gue terharu shob . . .

i love my mom . . . :((

echo mengatakan...

numpang mampir kawan, follow ku balik ya. ku dah follow u. siiiiip deh

angga mengatakan...

terharu mode : on

Allysa Revalina mengatakan...

kunjugan perdana:) slm kenal flend

Allysa Revalina mengatakan...

http://erlabbie.blogspot.com/

Heryanto mengatakan...

jadi teringat ibuku
thanksssss
heryanto-h2o.blogspot.com

z4ro08 mengatakan...

Artikel yg sangat menarik...

Karumbu mengatakan...

berbahagialah sobat2 yg masih mempunyai ibu utk tempat "pulang". artikelnya sangat menyentuh. tq

LISA T mengatakan...

duh lisa jadi kangen sama ibu

Ades mengatakan...

Ibuu....!! Maafkanlah nkmu ini...tidak mteri..tidak ksih sayng..yang diberikan untukmu. Yang ada hanya kerinduan yang tak berujung agar dapat berjumpa denganmu....!!!

Gudang Hikmah mengatakan...

makasih artikelnya ni,keren banget

habib mengatakan...

thanks

Riz@l mengatakan...

tulisan yang membuat saya ingat sama ibu saya ...
sangat menyentuh

Ameera mengatakan...

Bagus postingnya...keep posting friend...

zisya mengatakan...

aduh jadi ingin nangis, inget dosa2 ku sama ibu

superuser17 mengatakan...

jadi ingat ma ibu saya...makasih ya..

angga mengatakan...

posting yang menyentuh T_T

Li mengatakan...

kangennnn sm ibu,
duh keren banget postingannya.

Free Articles mengatakan...

Nice post friends,keep posting

jerova mengatakan...

iya neh kenapa ibunda masih menangissss...

Best Mp3 Players mengatakan...

Hello,, saw you at my site,, so i'm here! I like your site..and nice posting.

Anonim mengatakan...

hadir

Ghustie Samosir mengatakan...

Wah artikel yang bagus sob

Regards,
Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

reni mengatakan...

Keren banget artikelnya mas.
Sangat inspiratif... Terima kasih ya sudah berbagi ^_^

Yel mengatakan...

mas artikel yang sangat menyentu..sebab AQ kan seorg wanita, emang setiap kali ada masalah, kalau sudah menangis dan menggingat semua masalh itu.. rasanya plok.. tiada beban rasanya mas.. itulah aq..!!hanya dengan menangis semua masalah yang ada dikepala terobati..!!;;) :D

Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" mengatakan...

saya suka postingnya menarik baget..
blognya keren juga, Sukses selalu..
Salam kenal dari Blog Heboh, jangan lupa berkunjung balik yah dan berkomentar.. Ditunggu..

Blog saya yg lainnya:
Bikin Heboh (Download lagu-lagu Indonesia Terbaru) Mohon dukungannya. =)

Fiddin Blog mengatakan...

search engine baru saingan google.


kunjungi d blog ku

Belajar SEO Para Pemula mengatakan...

artikel yang menarik sobat

ateh75 mengatakan...

Bila mengingat Kata Ibu bergetar rasanya hati ini ...mengalahkan rasa dari segala rasa,Aku hanya dapat berdoa untuk nya ...semoga Beliau selalu ada dlm lindungan MU ya Allah.

maulana usaid mengatakan...

tub sob!
kasihilah ibumu selagi dia masih ada..

Omahkaos mengatakan...

begitu menyentuh...

Saungweb mengatakan...

Artikel yang bagus.. sangat meresap di hati...

btw.. kok link aku gak ada ya bos...

Saung Bisnisku mengatakan...

Ah kadang tak ngerti kalau ada anak yang tega menyakiti ibunya dan ada suami yang ....... terhadap istrinya...

eha mengatakan...

melihat sosok perempuan dari kacamata laki-laki selalu menarik bagiku.

v2lya astim mengatakan...

artikel ini sangat menyentuh. terima kasih telah diingatkan tentang pentingnya seorang IBU buat siapapun.

FB mengatakan...

cuma bisa bilaang... wwaaaww ..... ayo Daftar FB yuks...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com