Kamis, 29 Oktober 2009

ADA APA DENGAN TAHUN 2012... ???

. Kamis, 29 Oktober 2009

BLACK IN NEWS: Gonjang-ganjing seputar isu KIAMAT pada tanggal 12 DESEMBER 2012 kian santer saja. Bahkan saat aku mulai mengerjakan postingan ini disalah satu stasiun televisi swasta pun memasukkan isu tersebut dalam satu rubrik acara khusus.

Isu itu dimunculkan dari ramalan Suku Maya yang pernah hidup di selatan Meksiko atau (Yucatan) Guatemala bagian utara Belize dan bagian barat Honduras tentang kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012. Dalam kalender Bangsa Maya dimulai tahun 3113 SM sampai 2012 M. Kalender Bangsa Maya ini berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 dan tanggal ini merupakan “End of Time” atau akhir dari waktu / jaman.

Pada manuskrip peninggalan suku yang dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan ini disebutkan pada tanggal di atas akan muncul gelombang galaksi yang besar, bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya penyelarasan galaksi yang mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini. Nah siklus itu akan mencapai puncak tepatnya 31 Desember 2012 yang akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia. Dalam ramalan itu manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang.

Di luar ramalan suku Maya yang belum diketahui dasar perhitungannya, menurut Deputi Bidang Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Bambang S Tedjasukmana, fenomena yang dapat diprakirakan kemunculannya pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasarkan pemantauan dari pusat pemantau cuaca antariksa di beberapa negara sejak tahun 1960-an dan di Indonesia oleh Lapan sejak tahun 1975. Pada Tahun 1840-an para astronom sudah punya keyakinan bahwa perubahan iklim global itu disebabkan masalah astronomi. Masalah astronomi ini para astronom mengamati bahwa orbit bumi mengalami perubahan perlahan-lahan akibat pengaruh gravitasi matahari, planet dan benda-benda langit lainnya.

Kalau kita lihat beberapa tahun terakhir ini bencana demi bencana menimpa dunia saat ini. Para ahli berpendapat, ini terjadi karena perubahan iklim global. Penyebabnya rusaknya lingkungan, lubang ozon semakin meluas dan pemanasan global yang mencairkan es di kutub dan akan menimbulkan banjir.

Akibat ‘gonjang-ganjing’ bumi ini, kutub utara bumi nantinya tidak lagi menunjuk kepada Bintang Utara, tetapi sudah bergeser mendekati Bintang Vega. Pada 13.000 tahun mendatang posisi kutub utara bumi akan menyimpang sekitar 47 derajat menunjuk Bintang Vega. Akibatnya, ‘tatanan’ musim di bumi juga berubah, demikian juga dengan iklimnya.

Btw......
Aku tidak ingin membahas fenomena ini lebih jauh lagi, karena saat membacanya saja sudah ngerasa merinding, apalagi harus membahasnya lebih jauh lagi, yang penting untuk mengantisipasinya sobat2 menciptakan sesuatu yang bernilai plus, trus menata hati dan bertobat. Okd... Lebih enaknya kalau pada postinganku kali ini aku meminta pendapat, masukan atau bagaimana perasaan para pembaca semua terkait dengan isu kiamat pada tanggal 21 Desember 2012.

140 komentar:

adidolok mengatakan...

hmmmmm....namanya jg isu sob....hanya nolkomanolnolnolnolsekianratus....he...50x....yg bisa dipercaya....salam kenal sobat. "Manusia yang paling lemah ialah orang yg tdk mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya".

RAJA FRESH mengatakan...

wah..bener gak ya kiamat? tp klo bener kiamat berarti kita gak percaya tuhan dong! katanya kiamat hanya tuhan yg tahu.lha kok suku maya kok tahu? apa dapat bocoran dari tuhan? HAYO?

wongapik mengatakan...

Karena gw muslim jadi gw gak terlalu percaya bro karena kl dalam islam tuk menuju kiamat ada fase2nya... dan sepertinya fase itu masih agak jauh nih tapi ya.. wallahu a'lam hanya Allah yang tau semua ini... salam apik bro semoga makin apik :D

Rinto mengatakan...

wah ngeri jg yaaa....tp bagaimanapun jg dan apapun yg bakal trjadi kita hrs siap

akhatam mengatakan...

Wah mengerikan ya..semoga kita semua berada dalam lindungan Alloh SWT. Amin

jaya mengatakan...

hala hala kiamat itu emang ada. tapi nggak seorang pun yang tau kapan terjadinya. iya kalo itu kan cuman isu. jadi nggak usah di dengarin. yang penting kita slalu beramal dan beribadah smoga kita semua masuk surga. betul nggak. ya betul lah. wong ustad yang ngomong wkwkwkwkwk salam kenal bro. visit my blog n komment ya

lusalary mengatakan...

soal kiamat tahun 2012 itu kan hanya perkiraan manusia melalui hitung hitungan!! percayakan aja semua pada yg kuasa! fenomena kiamat 2012 mungkin bisa juga sebagai bahan pertimbangan buat orang agar segera bertobat dan berbuat baik!! tapi kalo saya perhatikan kayaknya manusia apalagi para penguasa tidak menghiraukan yg namanya hari kiamat! korupsi dan keserakahan masih jd prioritas para pemimpin bangsa ini!! gempa di mana mana, rakyat menderita akibat bencana. tetapi apa yg di lakukan oleh pemimpin yg baru di lantik ?? mereka malah berpesta dgn rencana naik gaji!! apa maksud semua ini? apakah dgn hari kiamatpun mereka uda nggak takuT?? janji tinggal janji!! jika sudah diatas lupa sama yg di bawah!! itulah mental para pemimpin kita!!

ina mengatakan...

hemm... isu kiamat lagi,...
yg lebih tau Allah.... hehehe

Kang Marno mengatakan...

Wadoh kiamat jangan dulu ah , saya masih banyak dosa

Mubarok mengatakan...

Hanya Allah SWT yang tahu
Kita sebagai manusia hanya bisa terus memperbaiki diri

blog buat bloggers mengatakan...

kiamat menurut Suku Maya mungkin bisa di prediksikan, tapi kiamat menurut agama islam tidak akan terjadi selagi ada orang yang menganut agama islam.

nice blog sobat!!!!

Herman mengatakan...

Kenapa takut sobat, kehidupan akan berjalan terus tiada henti. Kehancuran pada masa yg akan datang merupakan awal dari kehidupan baru. Nggak percaya?..Kehidupan yg sekarang, terbentuk dari adanya ledakan supernova yg terdahulu, iya kan?. Pasti ada ledakan baru lagi sejenis supernova nantinya, inilah yg disebut kiamat. Kiamat hanyalah istilah kehancuran jagad raya, bukan kehancuran Power Yang Maha Kuasa. Pada prinsipnya, tidak ada kehancuran yang hakiki, karena akan terbentuk kehidupan yg lebih baru lagi dari sekarang, bahkan mungkin lebih baik. Berarti kalau takut, iman kita kurang dong. Biasa saja ok...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

gak percaya...99x..!
maut manusia bukan ditentukan oleh transkrip kaya gituan

Herman mengatakan...

Nggak perlu dipercayai. Toh itu hanya ramalan manusia yang penuh dengan keterbatasan. Bukan suatu kepastian. Manusia tdk akan pernah bisa memastikan 100% apa yg akan terjadi pd wkt yg akan datang. Meskipun didasarkan pd sains, kita tidak bisa percaya 100% thd kehancuran total. Mana bisa manusia memprediksikan kehancuran total, sedangkan untuk mengetahui seberapa luas jagad raya saja masih belum bisa dan tdk akan pernah bisa. Kesimpulannya, bagaimana memprediksikan secara benar jikalau manusia tidak dpt menjangkau/melihat perilaku benda2 yg jauh di luar jagad raya?. Ibaratnya, bagaimana kita tahu apa yg akan dilakukan oleh seekor kucing dibalik tembok tanpa kita mengetahui bahwa kucing tsb benar2 ada dibalik tembok?. Sulit rasanya, volume otak kita tdk sebesar yg kita kira. Sulit menjangkau Kebesaran Yang Kuasa. Sampai manusia punah pun, sains tak akan dpt menjangkau Kebesaran Yang Maha Kuasa, hanya sebagian kecil saja. Pd prinsipnya, manusia hanya bisa berusaha tanpa bisa menentukan dengan pasti. Kalau ada yg berkata sebaliknya, perlulah ditanyakan : apakah mereka akan menggantikan Yang Kuasa?. Musyrik namanya kan?...

Herman mengatakan...

Jikalau ramalan suku maya tsb benar2 terjadi. Bisakah manusia (bila ada lagi manusia) memastikan lagi kapan kejadian serupa akan terjadi lagi?. Jawabannya, belum tentu, bisa jadi dan nggak tahu. Iya toh. Jadi hanya kebetulan saja ramalan tsb benar2 terjadi. Kalau menurut saya tdk perlu dipersoalkan "kehebatan" suku maya tsb.

IPin mengatakan...

Kita sebagai orang yang beriman khususnya Ummat islam jangan lah terlalu percaya. Dalam alquran dan hadist sudah jelas dan gamblang terpapar ciri ciri hari kiamat (akhir zaman)jika kita mempercayai berita isu tsb berarti kita telah fasik.cobalah ente buka alquran yang membahas tentang hari kiamat apakah di situ terdapat hari dan tahun akan TERJADINYA KIAMAT..
Kita ambil hikmahnya saja agar kita dapat mempersiapkan diri menghadapi hari kiamat bekali diri kita dengan iman ilmu dan amal shaleh.dalam suatu riwayat di sebutkan bahwa orang Mukmin yang taat kepada allah tidak akan merasakan dahsyat nya HARI KIAMAT karena Allah SWT telah memerintahkan kepada Malaikat Maut untuk mencabut nyawa orang-orang yang beriman. Hanya Orang-orang kafir yang akan merasakannya.
Wallahu alam bi showab.

Seri Bahasa mengatakan...

kita yang beragama islam sudah jelas tentang kedatangan hari kiamat. kerana soal tanda-tanda kedatangan hari kiamat itu telah dijelaskan dengan terperinci di dalam Al-Quran. tapi kita juga tidak boleh menepikan teori-teori yang ada sekarang kerana ia ada kaitan dengan masalah iklim yang banyak berubah sejak 30 tahun yang lalu.

lita alifah mengatakan...

emmm isu, jangan mudah percaya dengan ramalan, yang percaya ma ramalan syahadadnya akan luntur. Wallahu'alam....kiamat itu hanyak ALLAH yang tau, manusia tidak akan tau kekuasaan ALLAH hehehe jadi, dari pada kita repot2 nanggepi isu yang belum tentu benar, mari kita perbaiki ibadah kita terhadapNYA, aga kelak menjadi hamba yang mulia ^_^ makasih ya informasinya salam ukhuwah

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Hanya Allah SWT yang mengertahuinya!!!

blogku-007 mengatakan...

dari dulu orang cuma bisa bilang kiamat sudah dekat, dari nenek moyang kita sob. apalagi ramalan kaya' gitu kagak usah percaya ramalan.. satu hal yang perlu diingat kiamat yang menentukan bukan ramalan, kiamat yang menentukan Allah SWT. yang perlu kita perbuatan sekarang adalah perbanyaklah beribadah..

Mas Doyok mengatakan...

amal aku belum banyak
dosa nya menggunung

My Blog Commercial mengatakan...

Kiamat sudah pasti cepat atau lambat akan datang, namun jika kita orang beriman hanya percaya bahwa kiamat itu hanya Alloh SWT yang tahu kapan waktunya datang, yang penting bukan waktu kapan yang harus kita ketahui yang pasti sudah siapkah kita menghadapi kiamat ini?! itulah pertanyaannya, adapun berubahnya kondisi alam saat ini adalah dari ulah manusia juga dan itu sudah diperingatkan dalam kitab suci alqur'an sebelumnya,maka siap-siaplah kita menghadapi kehancuran alam ini,Apakah kita yang akan meninggalkan dunia atau dunia yang akan meninggalkan kita.

smart_in_leader mengatakan...

yang namanya takdir,bencana,kiamat dsb. g ada orang yang tau.qt kembalikan semuanya kapada Sang Penguasa atas Segalanya....

hendrie k_bejo mengatakan...

qta hrs Percaya akan Terjadinya Kiamat tetapi tgl,Bln dan Taun Hanya Allh yang Maha Tahu, KunFayakun...!!!

adidolok mengatakan...

Mengenai cerita tahun 2012......yg pasti ada disini...http://bit.ly/11WwO7

albertus goentoer tjahjadi mengatakan...

menurutku itu hanya sekedar ramalan mas... karena kiamat walau bagaimanapun tiada satu manusia pun yang tahu karena itu adalah kuasa Tuhan... yang terpenting bagi kita adalah selalu melakukan kebaikan saat waktu itu masih ada... salam kasih...

Ekohero mengatakan...

Saya sama sekali tidak percaya bahwa tahun 2012 akan kiamat, sebab salah satu ciri kiamat adalah sudah tidak ada manusia yang beriman sedangkan saat ini masih banyak manusia yang beriman, dan jika kiamat terjadi tahun 2012 pasti hal itu sudah pasti terkandung di dalam Al-Qur'an, bakan nabi Muhammad saw pun juga tidak mengetahui hal tersebut karena kiamat itu hanya Allah yang Maha Tahu,so bagi saya itu sama sekali tidak benar . . .

tito mengatakan...

pembahasannya keren, yg komen juga oke2 ! :)

kalau melihat gejala alam akhir2 ini sepertinya kejadian kehancuran tersebut bisa saja terjadi. Bumi sudah terlalu tua.

tapi mengenai kiamat 2012 kita serahkan semuanya kepada Allah swt, Yang Maha Mengetahui.

kita hanya bisa berdo'a smoga Allah swt Yang Maha Pecipta langit dan bumi memberikan Keselamatan kepada kita semua, Amin.

artikel yang bagus om :)

sda mengatakan...

banyak beribadah aja yuk, semua itu kehendak -Nya.

Ceramah Yusuf Mansyur mengatakan...

semua tergantung khndak yang Maha Kuasa...
tapi sprtinya ciri2 kiamat emang sdah ada skrang jg.. tgas kita cuma satu, ibadah, biar jadi atau tak jadi kiamat 2012.. kita selamat.. amien

narti mengatakan...

semoga membuat kita makin mendekatkan diri pada Allah, banyak beribadah mohon ampun atas segala dosa.

irfan mengatakan...

.. mengenai kalender suku maya, suku maya sbnarnya mmbantah akhir pnanggalan itu adlh akhir dr sglnya. karena, pnnggalan kalender sprti siklus.
kalo tdk salah sy baca d KOMPAS, edisi bulan skrang .. lupa tanggalnya

Shin-kun mengatakan...

saya hanya percaya sama ALLAH saja bro, intinya, jalani kehidupan sebaik2nya, dan beribadah setekun2nya :)

taris mengatakan...

jawabannya cukup dengan "Wallahul A’lam" untuk perkara yang tidak kamu ketahui

Arum mengatakan...

Istighfar deh yang banyak.Semua Allah yang ngatur, kita kembalikan lagi aja semua kepada-Nya, tetep berikhtiar n berdoa n tetep harus punya kesabaran-Kesabaran akan menghantarkan kita kearah lebih baik dan kita juga butuh Tindakan-Setiap tindakan kecil yang kita ambil akan menghapus jejak ketidakmungkinan menjadi sesuatu yang mungkin. Yuk sekecil apapun deh peduli ama lingkungan kita,sampai saatnya tiba entah itu kiamat kecil atau besar kita sudah siap. Yuk teman berdoa dan bertindak.SEMANGAT!!!!!

Narzis.net mengatakan...

Ah..biarlah itu hanya menjadi rahasia Yang Kuasa aja...
Serem sih kalo ngomongin gituan...

Lina Marliana mengatakan...

Namanya juga Isu.. Belum tentu kebenarannya.
Baiknya mulai sekarang kita lbh mempersiapkan diri, membekali diri kita dengan keimanan.. Krn bisa saja kiamat malah dtg thn depan, atau bulan depan, atau minggu depan atau bahkan beberapa jam saja setelah aku klik poskan komentar.. who's know ? Rahasia Allah SWT...

Rossbaru mengatakan...

Mengenai posisi kutub utara yang bergeser 47 derajat menunjuk Vega, klo boleh tahu baca di mana ya?

dorara mengatakan...

gag pcaya sm ramalan2 ini..
stay lived and believe in God who decide everything..
hehe ^^

Enno mengatakan...

Hanya Allah yang tahu,,
yg penting kita tetap menjalani hidup sebaik-baiknya

:)

denadnan mengatakan...

itu adalah rahasia Allah ta'aala. Rasulullah s.a.w pun tidak diberitahu. Beliau adalah manusia yang paling sempurna di bumi ini, yang oleh Allah telah dimaksumkan dari perbuatan buruk. sedangkan bangsa maya, mereka menyembah apa dan dasar perhitungannya apa? Namun jika kita melihat fenomena2 akhir2 ini, banyak yang telah disebutkan oleh Rasulullah adalah sebagian dari tanda2 hari kiamat. waallahu alam..

THE PAINTING PROPHETS HISTORY mengatakan...

asww...salam kenal...
benar seperti sahabat2x di atas...kalo kita ini beragama Islam,ya harus percaya kepada AL Quran...memang disebutkan ada tahapannya...
bencana yang terjadi di Indonesia saat ini adalah ulah manusia...misalnya perusakan lingkungan dsb.Maka dari itu ayo bangsa ini harus maju ya ilmunya dan akhlaknya...soal ahlak hrs dimulai dari keluarga...kalo ortunya berahlak Qurani..insyaALLAH anak2xnyapun pasti soleh...gitu aja dulu...
asww....

psikologi dan konseling mengatakan...

di dalam islam, mepercayai adanya hari akhir adalah wajib hukumnya.. tak ada dzat yang tak akan kembali kepada Allah SWT, semuanya akan kembali pada-NYA. mengenai isu kiamat pada tahun 2012, semuanya wallahua'lam... hanya Allah yang tau dan hanya allah yang merencanakan.. sebagai manusia, kita hanya bisa berikhtiar dan menerima apapun kehendak Allah SWT

bluescreen mengatakan...

Kita Serahkan semua kepada yang diatas , kita isi aja peradaban kita ini sebaik mungkin dengan amal ibadah yang baik, Jika Jika TUHAN Berkehendak Apa Yang Terjadi Terjadilah

jhonson blog mengatakan...

waduh sayang sekali mas...kalau mau bahas langsuang bahas selesai di posting nya jgn tanggung2 :). menurut ku sih kiamat itu tdk bisa satu manusia pun yg bisa meramalkannya... apa lagi sampai pake nentuin tanggalnya,heheheh

Ambar mengatakan...

kiamat atau ga, Allahu Alam..
aku pasrain sama keputusan dan ketetapan Allah aja..

btw selamat ya pageranknya naik lagi..

TOVAZONE mengatakan...

Kuucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua sobat blogger yang udah kasih saran dan masukan terhadap postingan ini.
Saya setuju kalo KIAMAT itu HANYA ALLAH SWT yang bisa nentuin, tapi jgn lupa KIAMAT KECIL mungkin bisa saja akan terjadi seiring dengan banyaknya tanda2 dan kejadian2 aneh serta bencana2 yang banyak terjadi di bumi ini.
Semua itu patut qta waspadai n gimana qta menyikapinya karena semua tergantung pada diri qta sendiri. INNALILLAHI WA INNAILAIHI ROOJIUN... (sesungguhnya semuanya akan kembali kepada Allah SWT)

ipin mengatakan...

kayak nya aku dah koment di sini kok ga ada sob..di anggap spam yahh...wah cape2 ketik gak tampil :((

Walimatus Safar Calon Haji Yang Unik mengatakan...

menurut sy Benar atau tidak gak masalah tuh.. bahkan mungkin aja sebelum itu... hanya Allah yg yg tahu .. yg jadi masalah adalah.. kok rasanya sy belum siap nih untuk menghadap sang pencipta . belum punya bekal untuk dibawa kesana...

Saung Link mengatakan...

Benar atau tida, jadi atau tidak kita serahkan kepada penciptanya.. sebagai mahluk yg numpang hidup di bumi ini seyogyanya kudu introspeksi diri .. Astagfirullah.. kadang saya sering lupa untuk bersyukur atas anugrahNya...

moenas mengatakan...

tuhkan kiamat lagi,,,,,
nabi kita ja kaga tahu kiamat itu kapan ini malah kita sok tahu main tebak2 aja,,,bukannya kasar broww menurut saya yg bilang kaya gtu itu gak lebih dari (Orang gila), seenaknya aja main prediksi emang pangkat dia apaan sich??????
tapi klo memang maksud dia untuk agar manusia itu bertobat itu bagus !!! tp lagi2 salah tuh caranya

ROe mengatakan...

artikelnya gak gw baca... lucu liat kucing di kiri bawa.. hehe,, :))

Bang Kritikus mengatakan...

Kiamat pasti terjadi dan hari pembalasan juga pasti terjadi. Setiap perbuatan hamba akan dibalas, dosa akan ditanyakan dan terserah Alloh apakah Dia akan mengazab atau mengampuni. Mati, kiamat, hari pembalasan, padang masyar dimana matahari sangat dekat dengan kita ketika di padang itu, neraka didekatkan, shirot dibentangkan di atas neraka dan kita disuruh menyeberanginya untuk mencapai surga-Nya, menunggu giliran ditimbang amalan kita, syafaat Rosululloh saw, siksa neraka, kenikmatan syurga, melihat atau ditutupi dari wajah Alloh azza wa jalla. Kebangkitan adalah pasti jangan berpikir anda tidak akan dibangkitkan ingatlah penciptaan diri kalian yang dari air mani yang menjijikan sampai sekarang. Hai...manusia...perjalanan kita masih sangat jauh. Hidup tak sekedar diakhiri dengan kematian atau kiamat...namun akhir perjalanan adalah neraka Alloh ataukah Surga-Nya.Apakah kita tidak segera menuju kepada ampunan dan syurga-Nya. Mengapa kebanyakan dari kalian lalai.Sekedar nasihat bagi yang mau memikirkan.

Bang Ancis mengatakan...

Kalo aku 50:50 aja percayanya, btw, kalo dikira2 dan menurut yang aku ketahui, Tuhan itu Maha Esa, Maha Besar, Maha Kuasa, Banyak sabar, Banyak Akal, dan semua hal yang melebihi kelebihan manusia.... Kalau akau 50% percaya dengan alasan :

"Tuhan itu kan Banyak Akal, siapa sangka Dia menurunkan tanda2 atau peringatan akan kiamat lewat Bangsa Maya? Siapa Tau????? Semuanya kan terserah Dia, sekarang yang harus kita lakukan adalah harus jeli melihat segala tanda-Nya yang mana hampir di setiap Kitab Suci banyak dijelaskan. That's All...

Media Download mengatakan...

Isi blog yang cukup menarik dan bisa jadi panduan buat para bloger baru. Koment balik ya sob...
http://tipstrikbloging.blogspot.com/

yogabama mengatakan...

Saya tak pernah percaya ramalan. Saya hanya percaya Tuhan amat berkuasa terhadap ciptaanNya. Dibalik setiap bencana ada pelajaran didalamnya al : 1. Tuhan sedang menunjukkan kekuasaanNya agar manusia senantiasa ingat kpdNya. 2. Tuhan sedang mengatur keseimbangan baru bagi alam ciptaanNya. Coba bayangkan bila selama 100 thn di balahan bumi tak ada yang meninggal, tak ada bencana alam. Jadi adanya bencana adalah peringatanNya sekaligus kasihNya. Kiamat adalah rahasiaNya. Tak seorangpun bisa meramalkannya.

facebook-hot mengatakan...

:)) 2012 umurku 24

adidolok mengatakan...

hahaha....itu yg benar....kalau aku taon 2012 umurku 36...eh...itu kucing ko' g' nyampe'2ya...

Neves mengatakan...

isu bagus boss. tapi ndak perlu risau lah. Nice day 4 u.
Kalo aku sich asyik2 aja, kimat ya syukur gak juga alhamdulillah. yang penting siap2 ajalah... he he he.. :D

RifkyPanzer™ mengatakan...

sisi positif mari kita lebih mencintai lingkungan di bumi, buat bumi ini nyaman untuk ditinggali, selain itu takdir apapun kita serahkan pada Tuhan YME....Thanks sudah mampir blog aku ya bro

Lembaga Pelatihan mengatakan...

Tanda tanda kiamat... bila perempuan sudah menyerupai laki laki dan laki laki menyerupai perempuan... katanya...!!Peace...

Blogger Ceria mengatakan...

yang penting sih kita waspada-waspada aja.. hehehe

Budiawan Hutasoit mengatakan...

hmmmm...kiamat tahun 2012? mungkin aja...tapi biarkanlah itu menjadi hak preogratif sang Khalik.
tidak ada yang tau kapan dan waktunya kiamat.
yg pasti sblm taon 2012, akun paypal harus bertambah dulu..hehehe..just kidding. :-)

Get More Healthy mengatakan...

artikel yang bagus,untuk menyadarkan kita akan adanya hari akhir. tapi untuk terjadinya kapan, kita serahkan aja semuanya kepada Allah SWT sang Maha Pencipta langit dan bumi beserta isinya..

ganool mengatakan...

mantap,,
tapi ku sendiri gak percaya dengan kiamat 2012..

erlambang mengatakan...

dulu waktu 09-09-1999 juga ada ramalan yang menegangkan. ternyata nggak ada juga. kiamat urusan Allah.
Selamat mas Pageranknya Naik... punyaku masih tetep 2 nih.. hiks hiks..

kelirirenk.co.cc mengatakan...

Terima kasih sudah komen ke aku.
Berarti tinggal tiga tahun lagi...
Ah ada ada saja Suku Maya bikin takut orang, padahal diharee ini Suku Maya sudah menghilang duluan

million ways mengatakan...

bisnisku akan lancar. dan aku akan mendapatkan sesuatu.
kalo urusan kiamat dah kuserahkan pada Yang Kuasa
klo urusan negara dah ada pemimpin n orang2 yang mengurusnya

Rock mengatakan...

Kemarin Google melakukan update Page Rank, http://upex.blogspot.com/ naik ke peringkat 2. Makasih utk dukungannya sob...

thya mengatakan...

wow..

pasrah ajaa sayah maahh hehehe...

gdpermana mengatakan...

sering saja terjadi isu seperti ini.. manusia hanya bisa meramalkan...

Ekiw mengatakan...

secara analisa ilmu pengetahuan memang ada benarnya, bahwa tahun 2012 dunia sudah sangat tidak stabil...yah kita cuma bisa menduga he2 nice post bro

Best Mp3 Player mengatakan...

emang sob tanda-tanda kiamat sudah ada, tapi kapan pastinya datangnya kiamat kita tidak ada yang tau, semoga saja tidak secepat itu. karena hanya dengan kodrat & irodat-Nya lah semua akan terjadi.

info ternak mengatakan...

datangnya kiamat tidak ada orang bakal tahu sob :-o lagian kiamat adalah rahasia tuhan, yang menciptakan langit dan bumi. jadi manusia menganalisa sedemikian rupa sehingga hasilnya 2012 hasilnya.. itu hanya perkiraan pemikiran manusia yang jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhh sekali kebenarannya...

tapi untuk mengantisipasi bahaya dari alam sih bagus , tidak ada salahnya, tapi ketika memeprcayai penuh dengan isu-isu tersebut sangat berbahaya , sama dengan artinya menduakan TUHAN.
SALAM sobat

deelpe mengatakan...

wah kalo bisa jangan dulu dah ...
dosa selangit ...
blum nikah ... :(
... wew jadi curhat :))

anw, nice post sob, smoga kita smua slalu dalam lindungan-Nya :)

Blooges mengatakan...

Hanya Tuhan yang tahu. kok.. yah kita harus mempersiapkan diri..

edi.s mengatakan...

tinggal tunggu mati saja lah :)

Lowongan Kerja 2010 mengatakan...

Hanya Allah yg Tahu Rahasia ini.

adidolok mengatakan...

cerita mengenai kiamat ni....."NERAKA" semalam heboh....lho, ada apa..??? Ruuupanya smlam di Neraka ada konser M.Jacko...pas lg asik2nya tu penonton...eeee...datang Noorden M.Top...(penonton bubar semua berhamburan...) =)=))=))=))=))

rachmat mengatakan...

yang jelas kiamat itu hari jum'at, tidak dijelaskan kapan tepatnya namun ciri2 akan datangnya kiamat di Al-Qur'an sebagian besar sudah terjadi di bumi, misalnya: perempuan yang bergaya seperti laki2 dan laki2 yang bergaya seperti perempuan.

strategi bisnis mengatakan...

kita kan punya Tuhan, kita serahkan semua takdir kepada Allah.. oke.. masalah kiamat tak ada satu manusiapun yang bisa merala kpn kejadiannya

the dream mengatakan...

kiamat adalah rahasiaNya.

agata mengatakan...

wahh..ngeri nieh dengernya..

aan mengatakan...

tentang kiamat kita pasrah saja pa -Nya

pertama nge blog sy belajar bnyk dr blog ini, sukses selalu bwt ms...

ihsan mufthi mengatakan...

bacannya berat nich

Mas Adi mengatakan...

itu adalah isu dari orang yang tidak bertanggung jawab. Nabi Muhammad sendiri tidak tahu kapan datangnya kiamat...padahal semasa hidup beliau sudah diperkenankan melihat surga dan neraka...
coba pikirkan baik2...

Phuad mengatakan...

orang islam gk perlu menggubris hal ini...
karna hnya Allah yg tw..

all about healthy mengatakan...

:-/ kiamat???? Nabi aja ga tw kiamat kapan,,,
q mw :)] malaekat dulu nanyain place in heaven... :p 8-}

Dedot mengatakan...

Baru baca segitu aja sudah mengerikan,ya mulai sekarang perbanyak amal baek aja kali ya...
semangat-semangat...

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× mengatakan...

Kiamat ngga kiamat blogger jalan terus kecuali klo dah kiamat beneran,Bersyukurlah kita termasuk orang orang yang masih bisa menikmati tehnologi sebelum sang sykakala di tiupkan :))

Edi.s mengatakan...

tidak ada yg bisa menentukan kiamat...kita hanya bisa bersiap menunggu kedatangannya kapan saja :)

c_Lan mengatakan...

begh gila

ame mengatakan...

Menarik :)

Tau nggak.. posisi kutub sekarang tidak tepat di garisnya lagi.. semakin lama posisinya semakin mendekati garis khatulistiwa. Hal ini terjadi karena astronomi dan ketidak seimbangan bumi :)

Ini nyata loh.. Bulan lalu jadi materi kuliah :) Mungkin suatu saat indonesia bakal jadi negara 4 musim..

adidolok mengatakan...

wahhh...kalo Indonesia ada 4 musim...trus trang aku sangat senang...maklum...gak pernah maen di salju....he...3x...

KISENO mengatakan...

wow article nya keren abis dan bisa untuk mengingatkan sesama manusia untuk cepat bertaubat sebelum terlambat, karena sesuatu yang hidup pasti akan mati, tinggal menunggu waktunya saja, yang penting jangan percaya ramalan, karena hukumnya yang memberikan ramalan tidak akan diterima amal dan ibadahnya selama 40 hari dan yang mempercayai ramalan tidak akan diterima taubatnya sebelum 40 hari!!

Dark Read mengatakan...

apa kata orang kafilah berlalu....

nada mengatakan...

kaaynay serem bgt bro
nonton filmnya lbh seru tuh bro

noertony mengatakan...

andai saja itu terjadi segala semesta dan isi bumi akan hancur luluh lantah atas izin Alloh SWT, tapi apakah ini termasuk tanda2 datangnya hari kiamat? kita sebagai umat muslim harus pandai2 menyikapi atas isu tersebut..

eurobillion mengatakan...

nice post, the top list site http://eurobillion.mastertop100.org free subscribe, thanks click

KucingTengil mengatakan...

mia ada bikin ttg hal yg sama, ada 7 teori yg berkaitan dg 2012, cuma karena kepanjangan, jadi mia posting satu teori yg paling menarik bagi mia, Teori Pengulangan Masa atau Recycling of time. Teori ini bertitik tolak dari peristiwa yg dialami peradaban2 sebelum kita

abubakar mengatakan...

Bismillah...
sebagai muslim seharusnya kita tidak usah menghiraukan isu-isu seperti ini.

bukankah Rasulullah sudah menjelaskan bahwasannya tidak ada yang mengetahui kapan waktu terjadinya kiamat kecuali Allah ta'ala.

maka dari itu saya sarankan untuk sibuk memikirkan yang lain, khususnya menimba ilmu agama.

softwarevb mengatakan...

ngeri juga membayangkan ramalannya sob..., tapi secara pribadi saya gak percaya pada hal-hal seperti itu. pasrahkan semuanyalah pada alloh SWT. kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang..., jadi lebih baik kita lakukan saja tugas kita masing-masing..., sebagai hamba alloh.

goresan lia mengatakan...

duh jadi ngeri.....btw yang belon merid mesti cepet nih ntar keburu kiamat hihihihi....kalo udah ada calon sih enak trus kalo kagak gimana ya????

facebook hacker mengatakan...

kayaknya udah pernah Q bahas di blog Q,hehehe tetap semangat boss

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

yang penting kita bs berbenah diri lebih awal,

Download Microsoft Excel mengatakan...

kiamat bisa cepet datang kalo manusia nggak mau memperbaiki perilakunya. Bencana alam yg sering terjadi akhir2 ini karena ulah manusia yg selalu merusak bumi

Bisnis n Hobby mengatakan...

Ya hanya Allah yang Maha Tahu. Manusia hanya bisa perkirakan. Yg pnting manusia prlu lbh mawas diri, terhadap sesama, juga lbh peduli pd alam lingkungan hidup.

dogan mengatakan...

kalo film 2012 oke sob

Raden Beletz mengatakan...

iya tuh bener, filmnya keren bgt,... bikinya aja bejibun biayanya cui... oh... 2012 engkau penuh tanda tanya :D

Info Lowongan Kerja Terbaru mengatakan...

sepertinya tahun 2012 indonesia bakal lebih maju lagi di IT. :D

Informasi Teknologi mengatakan...

teknolgi 2012 terbaru

Foto Hantu mengatakan...

makin banyak hantu gentayangan di tahun 2012 bro... =))

Fajar_Bukan mengatakan...

kita berpikir positif aja,...

by www.fajarbukan.blogspot.com

hidayat mengatakan...

banyak ibadah aja...walau mau mati semoga diberi kemudahan dalam kematian...tidak merasakan sakit yang luar biasa ketika nyawa dicabut...amin.....semua adalah takdir sang pencipta.....kita telah diatur oleh-Nya..

IHSAN mengatakan...

Nabi Muhammad aja tidak tahu kapan kiamata terjadi :))

mau kiamat kapanpun kita harus siap

khususnya kiamat kecil, KEMATIAN :( yang pasti datang kepada kita semua

btw, apa kabar sob? lama kita tidak bersua ya?

Rihar Diana(dhana) mengatakan...

salam sahabat
wah ga tahu pasti yg jelas baca artikel ini juga merasa gimana gitu thnxs n good luck ya..

IYAN1982 mengatakan...

istighfar aja dan banyak bertobat

eliana mengatakan...

waddughh..padahal..mo rencana nikah tgl 12 bulan 12 tahun 2012 nih...hehe..:((

Anonim mengatakan...

klo anda islam,,jgn percaya bahwa tggl 21 desember 2012 itu kiamat....
kt hnya boleh prediksi tanda2 y saja...
kiamat itu pasti terjadi,,klo manusia itu ingkar kepada allah S.W.T....
jd untk skrng perbanyaklahh shalat...ok

Daniel DPK mengatakan...

waduh,ngeri juga nih ramalannya..tapi bagaimanapun dengan semangat Kerja Keras Adalah Energi Kita..ngeblog tetap jalan meski ada ramalan maukiamat..he..he

akhnur mengatakan...

kiamat pasti terjadi...
kapan?
Hanya Alloh saja yang tahu..
daripada berdebat tentang benar tidaknya ramalan, sekarang mari menyiapkan bekal menghadapinya...
kalo mang terjadi 2012, kita dah ada bekal...

al-basri mengatakan...

salam,
saya baru membaca berita ini. soal benar atau tidak biarlah urusan Tuhan.
berita begini baik juga untuk jadi pengetahuan dan hiburan...

terima kasih sob, menarik juga membacanya.

MINE-BLOG mengatakan...

sekarang ini memang lagi heboh banget kiamat, sampe dibuatkan film yang biayanya gak tanggung tanggung besarnya, tapi allahhu wallam, kita hanya selalu mempersiapkan diri saja, entah itu benar atau tidak

Kisah mengatakan...

Kita serahkan semuanya sama Yang Kuasa
karena setiap detik kedepan kita gak tahu....
Perbanyak mendekatkan DIRI sama Allah...
dan kita harus siap kapan dan waktunya...

h a s a n . . . mengatakan...

gak ada yg bz mendahului Allah, jd sbg muslim, insya Allah 100% saya tdk percaya.

Saung mengatakan...

Semuanya telah ditentukan Allah SWT kita tak bisa merubahnya.. hanya kita perlu persiapan bekal untuk menghadapinya

Saung mengatakan...

Wah ada yang lupa nih sobat... ntu tuh cara pasang kucing yg di bawah ini gimana caranya yah...

Taufik R. Rahman mengatakan...

Kiamat hanya Allah SWT yang Maha Tahu, kita manusia tidak diberi ilmu untuk mengetahui kapan kiamat itu datang.

Omzen mengatakan...

bagus banget artikelnya

zisya mengatakan...

ngeri juga tapi bener ga tuh

Semarang mengatakan...

omong2 masalah kiamat, nabi aja ga tau apalagi kita

Facechan mengatakan...

Aduh...
Serem banget...

Ni lagi coba download film ttg 2012, abisnya maw nonton gak kebagian tiket.. antri panjang bgtt...

nice info.......

aryadi mengatakan...

percayalah hanya Allah SWT yang tahu kapa datangnya, Ia lah yang memegang rahasia itu.
Apalagi dengan munculnya film 2012, kayaknya itu malah jadi dipropagandakan oleh pihak barat yang notabene non muslim.

Septian Gusonela mengatakan...

semoga itu tidak terjadi sekarang kepada dunia yang indah ini

arie mengatakan...

klo saya sangat senang bertemu dengan kiamat, klo bisa kiamat ya besok aja coz klo kita bertemu dengan kiamat saya akan terbebas dari siksa kubur...:D

Dari Mina Ke Mekah Al Mukaromah mengatakan...

Ternyata setelah nonton filmnya biasa2 aja tuh sobat.. cuma iklannya aja yg wah.. masih tegang Titanic malah..

Tanda Hari Kiamat mengatakan...

Itu kan cuma ramalan Suku maya yg di kemas oleh para sineas sehingga menjadi sebuah tontonan.. hanya tontonan.

Gadgetsku mengatakan...

Bener tuh, sekarang aja, Arab dah turun hujan...

Find 300 or more chicken recipe on my blog mengatakan...

Tinggal tunggu tanggal mainnya aja :D

Chicken Recipe

thorik mengatakan...

Mo kiamat ke.. mo ancur kek.. no problem .. yang terpenting sudahkah anda berbuat baik, bermanfaat untuk orang lain.... sudah benarkah ibadah yang dilakukan... ikhlas kah apa yang di alami dari lahir sampai sekarang...ok
dan yang puallingg teeerpuuueenttiiing .... nikmat hidup ini dengan enjoy... heehhehehehe

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com