Selasa, 05 Januari 2010

RESOLUSI JADI MOTIVASI

. Selasa, 05 Januari 2010

Pergantian tahunSebuah Catatan Kehidupan telah kita lewati beberapa waktu yang lalu, tentu banyak sekali perasaan yang muncul, tiap orang berbeda. Tapi, dari sekian banyak perasaan dan pikiran yang berkecamuk itu ada dua kata yang bisa mewakilinya. Yakni, YAKIN dan TIDAK YAKIN. Kalimat yang bisa merangkai dua kata itu adalah Sobat YAKIN bisa lebih baik dalam melangkah pada 2010, atau Sobat merasa TIDAK YAKIN dalam melangkah 2010.

Pergantian tahunSebuah Catatan Kehidupan kerap dijadikan momen untuk menetapkan sebuah resolusi. Harapannya, resolusi yang ditetapkan bisa terlaksana. Seberapa penting menetapkan resolusi? ResolusiResolusi Jadi Motivasi seperti apa yang boleh dan tidak dilaksanakan? Memang tak ada kewajiban untuk membuat sebuah resolusi sobat, tapi ada masyarakat yang sengaja menyusun resolusi agar bisa dilaksanakan di tahun baru. Namun, ada pula yang tak pernah membuat resolusi dan membiarkan hidupnya mengalir bagai air. Resolusi semacam Self MotivationMemulai Sebuah Pekerjaan untuk mengukuhkan keinginan-keinginan yang diharapkan tercapai di tahun baru.

Pengukuhan itu menurut sebagian pakar psikologi bermacam-macam. Bisa secara tekstual dengan menulis diselembar kertas kemudian dipasang dimeja belajar atau tempat strategis lain. Ditaruh di tempat strategis memungkinkan penulisnya untuk melihat. Itu sekaligus menjadi pengingat agar dia melakukan upaya yang membuat keinginan tersebut tercapai. Selain tekstual, bisa menggunakan ungkapan dihadapan teman, sahabat, ataupun anggota keluarga. Merekalah yang menjadi saksi agar resolusi yang telah dikukuhkan dapat tercapai. Mereka pula yang dapat menjadi suporter yang membantu terlaksananya keinginan tersebut. "Pilih cara yang disuka, asal tak ada sifat membebani".

Sebab adakala keinginan yang dikukuhkan terlalu muluk, tidak sesuai dengan kemampuan fisik, mental, maupun materi. Bila tak tercapai keinginan tersebut rawan memicu stres. "Itulah yang tak boleh, sebab tujuan awal resolusi adalah memotivasi. Itupun tak mengharuskan ada target dalam pemenuhan resolusi. Target sangat individual. Jika memang target membuat lebih semangat, ya nggak apa-apa.

So... Apa Resolusimu di Tahun 2010 ini Sobat ....???

32 komentar:

zujoe mengatakan...

wahh taun baru blog makin eksis nih pake co cc hehe... great luck for this year ya bro..

narti mengatakan...

selamat tahun baru
semoga selalu ada motivasi untuk maju...

sda mengatakan...

harus optimis menatap masa depan, diiringi doa dan usaha.

dwi isnein mengatakan...

sob..loadingnya berati amir.

artikel psikologi mengatakan...

Benar, self motivation....Jika yang ditanyakan adalah mengenai web, saya akan menjawab target web saya menjadi ramai sampai 500 visitor perhari. sampai saat ini masih 250 visitor kalau itu tidak lagi sepi. :D memiliki anggota Facebook lebih dari 2.000 member, dan sekarang alhamdulillah sudah sampai 1.500. Juga targetnya adalah memberikan informasi yang lebih berkualitas seperti sebelumnya agar psikologi lebih dikenal lagi di kalangan masyarakat, dan juga membantu mereka mendapatkan informasi tentang terapan psikologi. Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.benar kan sobat....kalau sobat sendiri bagaimana?

Rizky2009 mengatakan...

y moga aja d 2010 ini aq bisa lebih baik dari tahun lalu, meskipun masih bingung mau plan apaan

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

tahun 2009 saya banyak sekali mencapat ujian yang cukup berat...semoga tahun 2010 lebih baik dari thn 2009

Healthy life mengatakan...

semoga keinginan kita yg blm tercapai di tahun sblumnya bisa tercapai di tahun 2010 ini..
amien

Lembaga Pelatihan mengatakan...

Sangat bagus menentukan tujuan dan cita cita... lebih bagus lagi dibuat program pencapaiannya yang terencana dibuat bertahap (milestone)... selanjutnya dibuat juga ukuran ukuran pencapaiannya.. dan dilihat progressnya pencapaiannya secara periodik.

Johnson Manurung mengatakan...

semoga saja kita yakin bahwa tahun 2010 lebih baik dari tahun 2009 & kita tidak yakin bahwa kejadian buruk di tahun 2009 akan terulang ditahun 2010.
A nice posting
Salam

putra linggau mengatakan...

tahun 2010 harus lebih baik dari tahun 2009.. tetap semangat

Bayu Lebond mengatakan...

lakukan yg kau suka...biar kau bahagia
(slank)

gambutku mengatakan...

semoga sukses fren.:D

HAPIA Mesir mengatakan...

semangat diawal tahun 2010 sob...

Surakarta Entrepreneur mengatakan...

Semangat dan optimis di tahun yang baru tahun 2010, memotivasi diri untuk menjadi lebih baik, tapi sudahkah kita siap untuk lepas dari zona nyaman yang setiap saat menina bobo kan kita sehingga terbuai mimpi tanpa aksi?..
Yang mendoktrin pikiran kita dengan paham "Biarlah hidup ini mengalir bagaikan air meskipun keruh" :)) ..Saya setuju sob, mari bersama kita wujudkan semua cita-cita yg sempat tertunda..

Astaga.com Lifestyle on The Net mengatakan...

yup betul nih resolusi merupakan pintu yang harus dijadikan motivasi

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Senantiasa berharap esok lebih baik dari hari ini.

jhonson blog mengatakan...

bellom terpikirkan resolusi apa yg ada dalam benak nih :)

aan mengatakan...

yupp,,tahun baru mari kita jadikan ancang2 untuk menata hidup yang lebih baik lagi dari pada taun2 kemaren..

halocoy mengatakan...

ya kira2 sama bro. ngga muluk2 bisa pecah telor dari PR-0 dulu deh, sambil nambah2 dollar dikit2 ajah..he..he..sukses ya .

Fais cWaKep mengatakan...

selamat taon baru zob...,

Kang marno mengatakan...

Iya bener , semoga tahun ini bisa menemukan kesuksesan , Amiin

insanitis37 mengatakan...

Resolusi sy di taun ini adalah menjalani hdiup bagai air. mengalir ap adanya, tanpa resolusi...

Insanitis37 mengatakan...

Resolusi sy di taun ini adalah menjalani hdiup bagai air. mengalir ap adanya, tanpa resolusi...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

slam hangat!

taun baru semangat baru!

Free Template mengatakan...

semoga saja resolusi tahun baru yang bisa meningkatkan daya usaha kita untuk maju. selamat menyambut tahun 2010 teman.

heryanto mengatakan...

yups semangat terus n sukses
di tahun ini.

march mengatakan...

Wahhhhh....Motivasimu mantap bro
membuatku ingin berkomentar

salam sukses dan jangan lupa tuk berkunjung ke : http://bimbinganmu.blogspot.com/

astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

Mantaaabb gan.. semangat,, semangat.. jadi inget semboyan waktu tahun kemarin, stop dreaming start action... hehehe

MINE-BLOG mengatakan...

hanya komitment pada diri sendiri supaya tahun 2010 pasti lebih baik lagi baik karir maupun finansial dan tentunya semakin berjaya di blognya he..he..

blogger happy mengatakan...

saya ikutan motivasi berarti hehehe..sukses gan

ureh mengatakan...

pengen cepet lulus kuliah gan

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com