Sabtu, 11 April 2009

SURAT DARI SANG MAHA PENCIPTA

. Sabtu, 11 April 2009

Saat kau bangun dari pagi hari, AKU memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepadaKU, walaupun hanya sepatah kata meminta pendapatKU atau bersyukur kepadaKU atas sesuatu hal yang indah yang terjadi dalam hidupmu hari ini atau kemarin. Tapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi bekerja. AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap, AKU tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapaKU, tetapi engkau terlalu sibuk.

AKU melihatmu ketika engkau pergi bekerja dan AKU menanti dengan sabar sepanjang hari. Dengan semua kegiatanmu AKU berfikir engkau terlalu sibuk mengucapkan sesuatu kepadaKU. Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang sekeliling, mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepadaKU, itulah sebabnya mengapa engkau tidak menundukkan kepalamu. Engkau melihat sekitarmu dan temanmu berbicara dan menyebut namaKU dengan lembut sebelum mereka menyantap rizki yang AKU berikan, tetapi engkau tidak melakukannya. Yah... tidak apa-apa masih ada waktu yang tersisa dan berharap engkau akan berbicara kepadaKU. Setelah tugasmu selesai dan pulang engkau menyalakan TV, AKU tidak tahu apakah kamu suka nonton TV atau tidak, hanya saja engkau selalu kesana dan menghabiskan banyak waktu setiap hari di depannya, tanpa memikirkan apapun dan hanya menikmati acara yang ditampilkan.

Saat tidur KUpikir kau merasa terlalu lelah. Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu, kau melompat ketempat tidur dan terlelap tanpa sepatahpun namaKU kau sebut. Tidak apa-apa karena mungkin engkau tidak menyadari bahwa AKU selalu hadir untukmu. AKU sangat menyayangimu, setiap hari AKU menantikan sepatah kata, do'a, pikiran atau ucapan syukur dari hatimu. Baiklah... saat engkau terbangun kembali AKU menanti dengan penuh kasih bahwa hari ini kau akan memberiku sedikit waktu untuk menyapaKU. Tapi yang AKU tunggu... tak jua kau menyapaKU. Dari detik ke detik, dari menit ke menit, dari jam ke jam hingga hari berganti lagi, kau masih mengacuhkan AKU. Tak ada sepatah kata, tak ada seucap do'a dan tak ada rasa, tak ada harapan dan keinginan untuk bersujud kepadaKU.

Apakah salahKU padamu??? Rizki yang AKU limpahkan, kesehatan yang AKU berikan, harta yang AKU relakan, makanan yang AKU hidangkan, anak-anak yang AKU rahmatkan, apakah hal itu tidak membuatmu ingat kepadaKU? Percayalah AKU selalu mengasihimu, dan AKU tetap berharap suatu saat engkau akan menyapaKU, memohon perlindunganKu dan bersujud menghadapKU.

Yang selalu menyertaimu setiap saat, ALLAH SWT.



107 komentar:

syanadya mengatakan...

makasihh ya :D

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

Astagfirullah maafin dosa2 hamba ya allh

frizzy mengatakan...

Surat kuterima dengan ikhlas berharap ridhaNya sepanjang hidupku. Semoga kita semua berada dalam lindungan gusti Allah SWT, amin.

Cheers, frizzy.

bunda azka mengatakan...

Semoga kita semua berada dalam lindungan gusti Allah SWT, amin.

marcellino agatha mengatakan...

Surat mu sudah kuterima....dan aku terharu membaca Surat ini.

Surat ini asli kamu yang buat atau disadur dari tempat lain sob...??? kata-katanya bagus penuh dengan makna.

Risti mengatakan...

surat di artikelmu sungguh menyentuh dan layak untuk di jadikan muhasabbah.

sapujagadku mengatakan...

ooo.. ini to suratnya.. hehehehe...

kurniawana mengatakan...

:D:D:D

lusalary mengatakan...

mantap bro suratnya!! gue mau nih!!

Henny Y.Caprestya mengatakan...

:)

Terima kasih atas titipan surat yang telah engkau sampaikan padaku sobat. Insyaallah aku akan menjawab surat-Nya. Tolong sampaikan pada-Nya, bahwa aku begitu mencintai dan menyayangiNya dengan sepenuh hidupku.

Blogger Ceria mengatakan...

wew..
makasi banyak sob.. uda ngingetin kita-kita2... :) :)

Anton mengatakan...

terimakasih telah memberikan pencerahan dan ngingetin bahwa ada yang selalu memperhatikanku.

zujoe mengatakan...

Astaghfirulloh.....Astaghfirulloh....Astaghfirulloh....

Banyak Istighfar.....

mellgeulis mengatakan...

Woooow AMAZING...ternyata sobat pinter banget,ampe merinding membacanya,jadi ingat,betapa selama ini hanya kesalahan yg mell buat...moga dengan membaca surat ini,mell akan njadi lebih baik lagi..! setuju gak..haha..!

ghielz mengatakan...

duch...jadi inget nie bos....
terkadang saya suka ngelambatin waktu ibadah...makasih buat pencerahannya..

Rainsay mengatakan...

thanks bro,atas nasehatnya

artiirhamna mengatakan...

mmm...
memang terkadang kita lupa!!
yang ptng kita harus merenung untuk mengingat semua itu..

belajar dan berbagi :: aalil blog mengatakan...

thanks atas artikel yg mengingatkan kita akan kekuasaan sang pencipta...

ebeeth mproot mengatakan...

Semakin menyadari bahwa kita suka lupa akan kenikmatan yang diberikan Allah,dan kita lupa untuk mensyukurinya....Ampunilah hambamu ini ya Allah,,,, :((

aryadi mengatakan...

mengingatNya saja sudah pahala, apalagi kalau kita menjalankan perintah-perintahNya,.
Sayangnya banyak dari kita yang masih menomorduakan printahNya, lebih mengutamakan kepentingan duniawi. Sayapun masih berusaha untuk hal itu, saya pikir gak apa-apalah sejauh ada niatan & usaha, Insya Allah berhasil....
Artikel yg bagus....tks..ya.

GONDES mengatakan...

wah wah dalem nihh ilmu tauhidnya hehehe :)
sampai Allah berharap pada manusia????
bukannyaa manusia yang harusnya berharap pada Allah??? :)
"
Percayalah AKU selalu mengasihimu, dan AKU tetap berharap suatu saat engkau akan menyapaKU, memohon perlindunganKu dan bersujud menghadapKU.
"
Makasih yaa suratnya

Rumah Islami mengatakan...

terima kasih banyak karena telah mengingatkan... betapa kita sering lupa kepadaNya dan lalai dalam bersyukur

terima kasih banyak

Zippy mengatakan...

Waw, sumpah deh....
Gue baca'x sambil menitihkan air mata...
Dalem banget chuy...

si embah mengatakan...

menyenang kan bila kita sesama muslim saling memperingatkan!!!

TovaZone mengatakan...

Trims bgt buat sobat blogger semuanya atas semua komentarnya. Aq sendiri meneteskan air mata saat menulisnya karena emang apa yang kutulis aq sendiri merasakannya. Mudah-mudahan itu semua menjadi bahan renungan tuk qta semua n menjadikan qta sebagai hamba yang selalu ingat dan bersyukur atas segala rahmatNya. Amin

gamezined mengatakan...

thx the information, god bless you all

Mr.Ozay mengatakan...

makasih atas suratnya..semoga Perlindungan NYA selalu menyertai kita semua

Bidan Cantik mengatakan...

:D

muhamad haidir ali mengatakan...

kata - kanya nanteb euy.... b-(

[ Uda ] mengatakan...

artikel yang sangat menyentuh,... saya suka artikel anda, sebuah isyarat bagi kita untuk selalu mengingat dan bersyukur kepadaNya, yang menjadi pertanyaannya adalah...."apakah saya sudah melakukannya...?"... trims atas artikelnya, tetaplah menulis dan berbagi, bravo bloger indonesia... salam

[ Uda ] mengatakan...

sekalian saya juga sudah follow blog anda, semoga anda juga melakukan hal yang sama di blog saya

dee_Q mengatakan...

Mantabbbzzz sob...:D

Nech ada tambahan dikit sob..

Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR. Teman yang paling akrab adalah AMAL.
Pengawal pribadi yang paling waspada DIAM.
Bahasa yang paling manis SENYUM.
Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK.

Nice post...!!!

eri-communicator mengatakan...

saya membacanya merasa menjadi makhluk yang kecil tidak ada apa-apanya. thanks postingannya bro.

Ponjen mengatakan...

Seandainya aku Merpati sepertimu... Tp aku hanya penyanyi, yang hanya bs menyanyi... Semoga langit itu bkn lautan, yang sulit untuk kuselami...

Andi mengatakan...

memang Manusia hanyalah sebuah debu dihamparan gurun yang Luas .. sungguh kita harus bersyukur karenanya.. thanks atas Sharingnya bro..

bayu nugroho mengatakan...

hmm..jadi ngerasa kecil bangettttttttttttttttttttt......

melati mengatakan...

makasih suratnya ya...Alhamdulillaah....

si kumb@ng mengatakan...

Lebih kepada surat teguran untuk saya....:)
bahwa ternyata sebenarnya Allah tidak membutuhkan kita,tapi...
kitalah yang membutuhkan-NYA..

Noe2 mengatakan...

kadang kita memang gak sadar kalo kita selalu mengacuhkan sang pencipta, hanya di saat kita susah saja kita teringat kepadanya. ya Allah berilah hamba petunjuk....

ekosulistio mengatakan...

makasih udah mengingatkan.... jngn lupa untuk komen di blog saya

CAHAYA NURANI mengatakan...

assalamu'alaykum,,,
salam ukhuwah,,, thanks,,, posting yang sangat bagus,,, thanks,,, semoga surat tersebut bs mjd bahan pembelajaran bagi kita semua,,,
"Dan, aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku," (QS Adz-Dzariat:56)

Nurjannah Saifullah mengatakan...

assalaamu'alaykum...

Hakikatnya... kita yang mengharapkan Allah... sama ada seseorang itu menyembah atau tidak menyembah Allah, Allah tidak berkurang mahupun bertambah akan kekuasaan-Nya.

Kita yang membutuhkan-Nya bukan Dia membutuhkan kita.

Mohon maaf dunia akhirat sekiranya ada bicara ana yg mguris hati.

Maha Suci Allah yang bersifat dengan SEGALA SIFAT KESEMPURNAAN, dan Maha Suci Allah dari bersifat serba kekurangan.

ana al-faqiroh wad-dhoifah ilallaah

anak malang mengatakan...

Nice bLog n Post...I Like U...

Digital Baca : mengatakan...

Puji syukur ke Hadiratmu YA ALLAH atas semua karunia yang telah Engkau limpahkan kepada kami,

YA ALLAH hindarkanlah kami dari sifat lalai. Amiiin...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Sebuah pencerahan yang membuat kita introspeksi. Terima kasih sobat.

Fanda mengatakan...

Kita mmg perlu instrospeksi, waktu 24 jam ini kita terima berkat anugerahnya, tp berapa wkt yg kita gunakan utk sekedar mengingatNya? sekedar diskusi dgnNya ttg hidup kita? Tp syukurlah, Dia tak pernah menyerah...

athifa nailah putri mengatakan...

wahhhhhhhhh

BLOG KULINER mengatakan...

emang kita suka lupa bersyukur sama yg di atas..
ga boleh tuhh...

MOEL'S BLOG mengatakan...

nah lo.. sering berhenti sejenak buat merenung..
kalo berpikir jernih baru bisa sadar suka lupa ma yg di atas..

MARKETGURU mengatakan...

rite..don't forget to give thanks to God who bless us always..

All About Pasif Income mengatakan...

Mohon ampun jika hamba terlupa walaupun sekejap..

andy mengatakan...

artikelnya bikin kita jadi sadar dan mohon ampunan atas khilaf yang telah dilakukan. thank ya

anggaarie mengatakan...

wah...jadi tambah inget....makasih yah

heri mengatakan...

jadi ingat udah berapa lama aku tidak sholat 5 waktu kasihan deh gue kebanyakan dosa

wiseodd mengatakan...

wah artikelnya bener-bener menyadarkan

Tiara Fida Salma mengatakan...

beri informasi aku dong, tentang bagaimana caranya nonton TV dunia
kirim ke aurawiy@gmail.com

Anonim mengatakan...

Salam..

Alhamdulillah, karya yg bagus. Turut tertarik ana membacanya. Cuma satu dari ana...

Kalamullah dari Pencipta bebas dari bahasa kelemahan manusia. Sangat-sangat tidak mungkin bahasa terhasil dari manusia dapat menjadi bahasa Nya,kerna bahasa Kalamullah itu Haq. Maha Suci Allah dari segala kelemahan.

wahh..teringin sekali membaca karya anta maybe selepas ni "surat seorang hamba pada Pencipta".
Peace :X

ridwan171 mengatakan...

syuqron sob udah ngingetin saya...
dapet surat itunya caranya gmana sob..???

Li mengatakan...

keren sob...
thanks sharenya...

CAHAYA NURANI mengatakan...

:) saya sampe bingung mau berkomentar apa di sini:),,, Trimakasih sobat

Planet Jingga mengatakan...

thnks sobat....mengingatkan kita2 yg lalai

reni mengatakan...

Makasih banget aku dapat surat yang indah ini. Surat yang mengingatkanku utk selalu ingat pada-Nya.
kata-katanya indah lho...

HAPIA Mesir mengatakan...

semua yg Allah berikan kepada kita adalah nikmat....sebuah musibah jika kita bersabar maka akan menjadi nikmat yg tiada tara....

dan setiap desiran angin yg menyapu rambut kita...semua itu adalah nikmat....

Allah berfirman :"dan dg nikmat dari Robbmu yg mana lagi engkau dustakan??"

rae_zen mengatakan...

Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasalam- bersabda :"sungguh mengherankan perkara seorang yg beriman. dan sungguh semua perkaranya adalah baik. dan tidak seorang pun memiliki perkara itu kecuali hanya orang yg beriman.

jika mendapatkan kenikmatan dy akan bersyukur, dan jika mendapatkan musibah maka dy akan bersabar."

bcom mengatakan...

oh ini to titipan suratnya, terima kasih atas pencerahan yang dititipkan buat saya, semoga bisa menambah kualitas keimanan.

NURA mengatakan...

Memang ya,,kl kita terlalu sibuk,,mengejar kenikmatan dunia tidak terasa ,,malahan bisa lupa diri,dengan apa yang sudah dikarunikan oleh Allah swt...hebat sobat,,,menyadarkan orang2 yang terlalu ambisi mencari kenikmatan yang tak akan ada habisnya.

Wandi mengatakan...

kalo ga salah, aku pernah baca mirip ini juga dari milis tetangga non muslim..
tapi aku tetap senang bgt bacanya , sampai merasa bersalah ma Allah SWT
thanks ya sobat, Insya Allah kita semua selalu dalam lindunganNya & ga pernah lupa bersyukur..
salam kenal :-)

Ruang Anakku mengatakan...

Alhamdulillah telah diingatkan dari kelalaian.

maulana usaid mengatakan...

makasih udah mengingatkan..

Renungan Senja mengatakan...

Surat-Mu telah aku terima, semoga surat-MU makin menyadarkanku untuk selalu beryukur pada-MU, mengingat nama-MU dalam setiap detak jantungku, dalam setiap desah nafasku, dalam setiap ayunan langkaku, dalam setiap sisa waktuku. Karena aku bukanlah siapa-siapa dan apa-apa tanpa cinta dan kasih sayang-Mu.

yel mengatakan...

subbahanaallah...!!

kenapa artikel yang kau buat dan tampilkan selalu nyentuh hatiku..??

sungguh kalimat yang c\sangat bermakna dan menyentuh hati seseorg utuk menyukuri rahmat yng diberikan oleh yang di ATAS..!!

sering-seringlah berbagi dan mengingatkan sesama kita
makasi artikelnya..!!

Ades mengatakan...

Sebuah nasihat yang sempurna...
Mengingatkan kealfaan kita pada Yang Serba Maha..

erwinyustiawan mengatakan...

mmengingatkan saya bahwa saya masih banyak kekurangan

asep canda mengatakan...

jadi pingin nangis sob merasa banyak dosa keren nih info nya

else mengatakan...

hmmmm...sudah pasti Alloh mencintai kita, tp apakah kita sudah pasti mencintai Alloh?
semoga....

matabulat (lat) mengatakan...

very touching.kasih Allah tiada sempadan,cuma manusia yg selalu alpa termasuk diri ku yg hina ini-->'ampun kan hamba mu ini ya Allah'.

cik ateen mengatakan...

thanks yerr..
;))

manusia biasa mengatakan...

manthafffffffffffff

Mbah Ngepot mengatakan...

makasih tulisannya... bagus

anggaarie mengatakan...

ini komenku yang kedua di posting ini..he3..

Sari Maniez mengatakan...

Maturnuwun untuk muhasabahnya...Tetap Semangat untuk selalu memperbaiki diri !! Aku pollow blog-mu yak, pollow me back...Nuwun :D

1rcHamdy mengatakan...

I LOVE ALLAH SWT

aku hUnNy (^_~) mengatakan...

titipan surat mu amat mmberi mkna pd aku..makasih yaa..atas titipan surat mu ini..ssguh nya..ALLAH masih syg pd aku..:X

yoyok mengatakan...

alhamdulillah sudah di ingatkan..maksih sob

boeyay mengatakan...

turut nerenung ....................

duadua mengatakan...

Lam kenal ya

irmasenjaque mengatakan...

Jadi malu membaca tulisan diatas,
y Allah aku sudah duduk hampir dua jam didepan komputerku.aku ingat...aku belum bertemu denganMu...mengucap syukur padaMu....untuk semua nikmat dariMU hari ini...

Sebaiknya aku bergegas.....jangan sampai Sang Maha Pengasih kecewa dan meninggalkanku.

saifudinhidayat mengatakan...

berkunjung

E mengatakan...

Allah maha besar lagi maha pengampun

Lisna Lina Simangunsong mengatakan...

Kita sering bgt lupa ya ma Tuhan, tapi kalo kesusahan kita cari2 DIA.... mmmmm.... sebelum telat yuk kita slalu bersyukur padaNYA dengan memberi waktu kita buat menyembahNYA...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mata Tuhan selalu mengawasi kita bagai seekor elang yang mengawasi anak2nya.

Ani mengatakan...

Nice post. DIA selalu menemani kita, tetapi kita sering lupa, itulah manusia ya.

muhammad risal m mengatakan...

terimah kasih atas tiripan suratnya..titipan yg sungguh luar biasa..

Newsoul mengatakan...

Wah telat mampir neh, pokoknya siip. Terus semangat ya.

Lis Indra mengatakan...

Tuhan, maafkan aku yang tak pandai mensyukuri nikmatmu........

fatimah mengatakan...

Ya Allah, terimalah taubat hambaMu yg lemah ini...
Astagfirullah...

Assalamualaikum,
Nice posting..:)

eha mengatakan...

Tulisan yang mengingatkan manusia untuk senantiasa ingat dan bersyukur pada-Nya. Kita ini bukan apa-apa tanpa kurnia-Nya.

alfi mengatakan...

salam knl..!

tulisanku mengatakan...

hanya manusia yang punya kesadaran tinggi bahwa hidup hanya untuk ibadah kepada sang Maha Besar yaitu Allah SWT..
Trima kasih dah mengingat kan kita (khususnya aku) untuk slalu mensyukuri nikmat2 Nya..
Nice Posting

Panca mengatakan...

thanks banget..
sangat inspiratif

sholih mengatakan...

terima kasih atas nasehatnya. semoga bermanfaat

Admin PPLQ mengatakan...

.. makasih atas tegurannya...

RinTiK HuJaN mengatakan...

nice post sob.., semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT. Amin...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

Mngena bgt nih artikel..bagus bro..:)

jamal home mengatakan...

wah,,,
kyknya aku byk dosa nih,,,
stlah ngbaca post ne,,,
mnding aku tobat deh,,,

Selamat Jalan Calon Haji Kuningan mengatakan...

Postingan yang bagus sobat... sangat bagus... sarat dengan pesan2 moral... Subhanallah .. ingin nagis rasanya...aku mengelus dada . Astagfirullah maafkan aku.. yang kadang melupakanmu padahal ENGKAU begitu dekat dan selalu menyertaiku.

ohya.. sobat ijin copas ya.. sy sangat apreciatif dengan postingan ini..

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

ampuni hamba ya Allah, jujur sy merasa dalam surat itu adalah untukku.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com