Kamis, 22 Oktober 2009

WELCOME TO THE NEW CABINET

. Kamis, 22 Oktober 2009

Tanggal 21 Oktober 2009 Jam 22.00 WIB telah resmi mengumumkan susunan kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Hari ini para menteri mulai bekerja. Sebagian masyarakat menyambut hangat kabinet baru ini. Ada yang menyebut kabinet ramah pasar, ada yang memberi aplaus karena jumlah menteri yang dianggap baik masih dipertahankan.

Namun tidak sedikit yang pesimis, ragu-ragu dengan kemampuan personal yang akan mengisi pos kabinet itu. Sumber utama keraguan itu adalah banyaknya menteri dari partai politik. Itu adalah buah akomodasi politik yang disebabkan karena masih banyaknya deal-deal atau kompromi-kompromi yang membuat parpol begitu "leluasa" menempatkan orangnya dikabinet. Banyak dari kalangan politikus yang mengkritisi susunan kabinet itu, karena banyak personal yang dianggap kurang berkompeten untuk menempati pos-pos dikabinet tersebut.

Bangunan koalisi yang dibangun SBY-Boediono ini memang sulit terhindari dari kader partai politik, sebab SBY harus melakukan politik balas budi. Yaitu membagi keuntungan politik untuk partai-partai yang telah menanamkan saham dalam bentuk dukungan.SBY juga harus ingat bahwa menampung banyak politisi ini akan memberi resiko diakhir jabatan kelak. Bukan tidak mungkin menjelang pemilu yang akan datang para menterinya akan berkonsentrasi dengan kendaraan politiknyanya masing-masing.

Namun apapun yang diambil SBY-Boediono tentu membawa resiko. Sekarang bergantung manajemen yang dilakukan SBY sebagai pemimpin dalam mengonsolidasi kabinetnya. Hal ini sudah digaung-gaungkan tentang kinerja para menterinya untuk 100 hari kedepan. Siapa yang masih berkompeten teruskan kerjamu dan siapa yang dianggap gagal siap-siaplah untuk diresufle. Bagi para menteri, jagalah kepercayaan yang telah diberikan kepada Anda, terutama yang diragukan kapasitasnya, sebab pada akhirnya nanti yang menentukan adalah Anda sendiri.

34 komentar:

mas doyok mengatakan...

semoga membawa kebaikan aja deh

Munir Ardi mengatakan...

idem dengan mas doyok

Seri Bahasa mengatakan...

tahniah kepada SBY-Boediono diatas perlatikannya sebagai presiden dan wakil president Indonesia. seri juga berharap semoga kekeruhan diantara kedua negara berjiran bisa kembali pulih seperti sedia kala.

jhonson blog mengatakan...

yaa siapa pun itu haruss memegang teguh amanah yg sudah diberikan oleh rakyat.jgn mengulang sejarah kelam lagi yaitu korupsi :)

Bluescreen mengatakan...

Ya Mo Politik Balas Jasa atau Apalah nama nya terserah , Yang penting bisa mengakomodir seluruh kepentingan bangsa , jangan hanya kepentingan kelompok dan golongan, kita doakan aja para petinggi yg sudah di percaya bisa membawa keberkahan bagi kita semua , bukan bagi keluarga , kelompok dan golongan nya saja

Amin ...............

Yogi Doank mengatakan...

siapapun pemimpin kita,kita doain aja semoga dapat membawa rakyat menjadi makmur,.jgn lupa pkirkan para perawat

paddi mengatakan...

Saya punya harapan besar dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2, apalagi Sri Mulyani dan Mari EP masuk lagi dalam jajaran kabinet dan di tambah Budiono selaku Wapres, mereka ini adalah kekuatan kita di bidang ekonomi, mereka lah yang telah membuat bangsa ini terhindar dari krisis berkepanjangan

eighTsuN mengatakan...

kok banyak yah yang meragukan kabinet baru yang telah dipilih presiden SBY...??

akhatam mengatakan...

Berjuang semua Kabinet...!! Jayakan Indonesia!! brantas Korupsi!!!!!

zujoe mengatakan...

hohoho... iya nih bro... blogging jadi tersendat..

btw, semoga pilhan sby merupakan kebijakan yang berpihak bagi kemajuan dan kepentingan rakyat indonesia aja ya...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Moga Indonesia jauh lebih baik, Amin.

sharing journal mengatakan...

hmmm...kalo politik aku no komen deh hehe... nggak ngerti blass soale...

aku serhin aja buat para ahli tata negara itu...

sabirinnet mengatakan...

padahal kemarin aku nunggu2 ditelp istana negara, yaaaa lepas lagi, heheheee

ekosulistio mengatakan...

semoga denga kabinet baru ini indonesia menjadi lebih baik, danlebih kerja keras lagi kayak moto barunya pertamina tuh he.he.. yang ini lho kerja keras adalah energi kita

Arfi mengatakan...

yang penting tidak melupakan janji-janji yang telah diberikan dulu saat kampanye... coba deh,, isu2 neolib2 itu lho... hahahaha

Aku Bisa! mengatakan...

Mari kita bantu bersama-sama pemerintah SBY dalam mewujudkan cita-cita bersama sesuai kemampuan masing-masing. Dan tenyunya kita awasi jalnnya pemerinyah. SEMANGAT TERUS!!! Sby n new pemerintahan Indonesia. Wujudkan cita-cita pahlawan kita, bagi rakyat. Thanks. Ass

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Berkunjung siang sobat,...
Moga Siang ini menjadi moment yang baik untuk memulai aktifitas blogging, mumpung lagi nggak mati lampu.

jhonson blog mengatakan...

hohoho semoga aza mental korupsi gak nempel di kabinet baru ini..wkwkwkw

Rizky2009 mengatakan...

y semoga kabinet yang bari ini bisa lebih baik dr 5 tahun lalu

AMIN mengatakan...

Indonesia 5 tahun kedepan ada ditangan mereka. BTW gambar ilustrasinya (gambar no. 2) mantab...

pandawa mengatakan...

kita dukung aja sby dan boediono, itu kan presiden kita

Pencerah mengatakan...

semoga kabinet yang baru bisa bekerja keras menunaikan kewajibannya, karena Kerja Keras adalah energi kita

dian | senang senang mengatakan...

semoga Indonesia menjadi lebih baik aja deh

Etha mengatakan...

mampir niy .. ^^

taris mengatakan...

Berikan SBY-Boediono kesempatan menunjukkan kinerjanya...Mereka adalah pilihan rakyat dan dipercaya mengurus bangsa ini. Terkait dengan para menteri yang dipilih lebih baik kita berparasangka baik, bahwa itu merupakan pilihan terbaik beliau dalam mengurus bangsa ini.

Aryo Halim mengatakan...

wellcome sby, well come indonesia, long live indonesia...smoga bisa membawa pencerahan yg lebih baik

harto mengatakan...

Selamat Bertugas Pak... Semoga membawa perubahan yang lebih baik lagi

Ambar mengatakan...

semoga tidak lupa sm janji2nya ketika berkampanye.. LANJUTKAN!!!

Rock mengatakan...

Tukeran link yuk... Link km dah ak pasang di blogroll saya, silahkan di cek. Link balik ya... Salam kenal...

blogpopuler mengatakan...

Semoga sukses pak SBY

Rock mengatakan...

Makasih sob... Oiya, link km lgsg ak pindah di "TEMAN UPEX". Salam kenal...

Anggota Kabinet Indonesia Bersatu II mengatakan...

Kita tunggu aja hasil kinerjanya.. semoga semuanya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.. bagaimanapun bapak2 n ibu2 gede yg terpilih itu adalah sebagian darri orang2 terbaik negeri ini..
btw... selamat juga ya atas kenaikan kelasnya...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

Insya ALlah harus bisa lebih baik, sudah cukup. jangan dilanjutkan lagi penderitaan rakyat.

Daniel DPK mengatakan...

as usual..tidak ada yang abadi dalam politik selain kepentingan itu sendiri..sangat kental aroma bagi-bagi kekuasaan dalam kabinet ini..sebagai rakyat jelata kita hanya bisa berharap semoga mrk bisa membuktikan kinerja mereka..sebagai blogger,saatnya kita lebih kritis dalam menyikapi setiap kebijakan mereka..salam Kerja Keras Adalah Energi Kita

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com