Senin, 04 Mei 2009

TUJUH KEAJAIBAN DUNIA

. Senin, 04 Mei 2009

Sobat blogger mungkin sudah tau bahkan sudah hafal tentang 7 keajaiban dunia seperti yang telah dipelajari waktu SD. Tapi... apakah benar keajaiban dunia itu cuman TUJUH..??? Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari "Tujuh Keajaiban Dunia". Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar yang mereka pikir merupakan "Tujuh Keajaiban Dunia" saat ini.
Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar terisi;

1. Piramida;

2. Taj Mahal;

3. Tembok Besar Cina;

4. Menara Pisa;

5. Kuil Angkor;

6. Menara Eifel;

7. Kuil Parthenon


Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis yang pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya.
Gadis pendiam itu menjawab, "Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyak". Sang guru berkata, "Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya".

Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca. "Saya pikir, "Tujuh Keajaiban Dunia" adalah;

1. Bisa Melihat;
2. Bisa Mendengar;

3. Bisa Menyentuh;
4. Bisa Menyayangi;

Dia ragu lagi sebentar dan kemudian melanjutkan,
5. Bisa Merasakan;
6. Bisa Tertawa;

7. Dan, Bisa Mencitai

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya "keajaiban". Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai "Biasa". Semoga anda hari ini diingatkan tentang segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan anda.



155 komentar:

Awal Sholeh mengatakan...

ya pak bener juga n setuju idenya... ;)

http://awalsholeh.blogspot.com/

zujoe mengatakan...

petromaxx...

btw semua ciptaan ALLOH SWT itu keajaiban bro... karena hanya Alloh yang bisa membuatnya...dan janganlah kita pernah menyamakan makhluk buatan Tuhan dengan buatan kita sendiri (tangan manusia) Nggak setara dan nggak sebanding...

zujoe mengatakan...

hiks...kalah cepet ternyata sama Awal....

Gaban mengatakan...

hi dear, was here to visit u

Arif BE mengatakan...

Manusia adalah makhluk ciptaan Allah swt yang paling sempurna dan yang sanggup mengemban tugas yang amat berat yaitu sebagai Khalifah di muka bumi ini. Maka berbahagialah kita semua dikaruniai tubuh yang lebih hebat dari komputer manapun di dunia ini. Jadi kesimpulannya manusia adalah keajaiban dunia nomor SATU !

kre_thek mengatakan...

ini nie.. baru manusia yang mensyukuri diri nya sendiri.. hee..

hendro mengatakan...

nice post sobb



www.coba-informasi.blogspot.com

Blogger Magazine mengatakan...

bener juga ya.. gadis yang bijaksana.. ^^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

yup, itulah keajaiban yg sesungguhnya.

reni mengatakan...

Keajaiban itulah yg sering tidak terlihat oleh kita... Nice posting.. !!

aryadi mengatakan...

makin kecil saja saya ini dihadapanNYA.....

Free Articles mengatakan...

Keep posting friends

Imam Wildan Ar mengatakan...

Bener Bngt Sob.. Aku pernah posting 7 keajaiban Dunia masa kini dan Masa Lampau... Tapi ga sampai masukin kalo manusia itu termasuk keajaiban dunia.. Bagus Sob.. Nice Post.. Emang kita mesti lebih bisa mensyukuri karuniaNya yang tak terhingga ajaibnya...

Haady mengatakan...

Wow, nggak kepikiran sampe situ ya..
Nice idea nih, keren..

kun mengatakan...

iya sob bener bgt. kadang hal kecil malah kita gak liat

RoEsNinK mengatakan...

setuju...kita memang ciptaan tuhan terindah kan...tolong permintaanku ajari banner dikabulkan ya...he..hee

Newsoul mengatakan...

Hehe, bisa aja loe. Tujuh keajaiban dunia bagi saya selalu berkaitan dengan kebebasan, bebas yang bertanggung jawab. Itu baru ajaib dan menyenangkan. Yaitu bebas berpikir, bebas berteman, bebas bekerja, bebas memilih (saat pemilu), bebas menyatakan pendapat, bebas berkunjung (ke dunia nyata maupun tak nyata spt ke blog ini), dan bebas mencintai (maksudnya saling mendukung dan saling menguatkan sahabat, misal di blog, lagi). Nice posting.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Keajaiban yang haqiqi adalah segala ciptanNya yang tidak bisa kita contoh.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Oh,.yah sobat,... kita tukeran banner.

Yesi Sepriani Ardi. S mengatakan...

:)
Makasih kunjungannya, boleh mau tau juga rasanya kalo dibilangin...

Able mengatakan...

keren bro....

yayan mengatakan...

1. Bisa Melihat;
2. Bisa Mendengar;
3. Bisa Menyentuh;
4. Bisa Menyayangi;

Dia ragu lagi sebentar dan kemudian melanjutkan,
5. Bisa Merasakan;
6. Bisa Tertawa;
7. Dan, Bisa Mencitai

saya baru sadar sob bahwa ternyata dikita ada 7 keajaiban.. nice posting, jangan lupa mampir lagi ke blog aku and comment

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Okey bro,... aku mampir lagi,.... bannernya udah aku pasang, sekalian followernya yah. Tengkyu.

IjoPunkJUtee mengatakan...

Manusia memang makhluk ajaib, di sisi lain bisa mncintai, namun di sisi lainya menyimpan kebencian yang teramat dalam....

holilblogs mengatakan...

justru itu kawan,,kita harus banyak bersyukur

Raini Munti mengatakan...

ANDA BENARRRR :D

loly mengatakan...

hhehhhe bener juga, kalo kita juga punya keajaiban..baru nyadar mas.. ;;)

kang-dwi mengatakan...

setuju.........................................
kadang manusi hanya bisa melihat keluar, dan jarang sekali ada manusia yang mau menengok kedalam dirinya sendiri, selain keajaiban yang dimiliki manusia, banyak juga keajaiban-lain yang menyusahkan dari seorang anak manusia

tukang mengatakan...

yang ada dikita bukanlah keajaiban tapi adalah amanat

Cinder mengatakan...

mampir kawan..

mproot mengatakan...

makin kita sadari ternyata keajaiban itu ada pada diri kita, tanpa keajaiban yg ada dlm diri kita, belum tentu bisa terwujud suatu bangunan yg dsbut2 suatu keajaiban.....

marcellino agatha mengatakan...

WAH....itu gadis luar biasa ya kata-katanya. Singkat tapi penug dengan makna....

Artikel anda sangat menarik. Saya tunggu artikel anda berikutnya

Jangan lupa berkunjung ke tempat saya Marcellino

eden.apesman mengatakan...

aku kaget 7 keajaiban dunia borobudur gak masuk... kenapa ya?

tapi 7 keajaiban dunia siswa sebutkanntadi teramat sangat masuk akal, hanya aja kita-khususnya ku gak 'engeh'. waj harus banyak bersyukur nih....

Able mengatakan...

gw makin pede jadi manusia

Teddy mengatakan...

setuju bro
mantav postingannya
hidup manusia!
bila berkenan, sering2 mampir ke blog aku yaaa

Afkar mengatakan...

Bagus-bagus mas, setuju. kunjungin blog saya juga yah... :)

Fanda mengatakan...

It's a very good story. Dan keajaiban yg paling besar adalah bisa HIDUP...

SAHABAT PENA mengatakan...

bukan ajaib lagi bro manusia ini diciptakan oleh Allah mahluk yang paling sempurna kita harus banyak bersyukur kepada-Nya.

nurannisaa7 mengatakan...

sepakat!
manusia merupakan keajaiban dunia yang tak terbantahkan, karena makhluk paling sempurna yang menciptakan keajaiban2 lainnya di dunia ini..

ImAm SetIawaN mengatakan...

Intinya menurut saya keajaiban dunia yang kita pelajari tu karena adanya kita manusia yang memiliki kemampuan yang seperti yang dikatakan siswa tersebut...:)

Lina mengatakan...

Yup, bener banget!!
Keajaiban sebenernya adalah manusia, karena begitu sempurna. Mungkin karna terlalu sempurna jadi terlupakan dan dianggap biasa.

Ge mengatakan...

setuju banget tuh ama gadis itu....
kadang manusia kurang menyadari dan bersyukur bahwa sebenarnya manusia adalah mahluk yang paling mulia

chempluk mengatakan...

setuju banget neh ama artikelnya

anak nelayan mengatakan...

7 keajaiban yang terlupakan ..padahal sangat ajaib

taufan mengatakan...

hahaha...bener juga harusnya gitu keajaiban dunia.
sep dah...
yang mao tuker link klik nama saya yah

Rantaro mengatakan...

1 lagi sobat
bisa saling mengasihi hehe

^na^ mengatakan...

ya,, ko di pikir-pikir emang bener ya..
tujuh keajaidan dunia
bisa melihat,mendengar,menyentuh, menyayangi,merasakan, tertawa, bisa mencintai....

yang terkadang di sepelekan oleh kita,,,,,
salut deh ....

JOECOW mengatakan...

aku setuju

ebenk789 mengatakan...

Memang sob.. Baru merasa Kehilangan Jika taK ada, baru merasa Berharga jika TidaK punya. Begitulah sifat umum manusia :)

luzman mengatakan...

iyah bener..
tapi kok candi borobudur ga masuk 7 keajaiban dunia yah? Kakbah juga kok ga masuk??
perasaan dua2nya itu masuk deh.
kuil parthenon ama Kuil Angkor kalo ga salah ga termasuk kok.

trus itu no 7 bisa mencitai. kurang "n" tuh harusnya mencintai.. hehe

Zippy mengatakan...

Hmmm, bener juga yah...
Kok nggak kepikiran ya..??

mr aladin mengatakan...

he......

nindy mengatakan...

waw bener juga ya ;;)

bunda mengatakan...

:p 8-}ane dah tau duluan tuh dari metacafe.... but i like what u say... keep posting .... :D

wwwiyo mengatakan...

he he he
nyambung juga ya akhirnya

tiara mengatakan...

ada aja yang dibhas.. tapi bagus bagus selamat berkarya bro lanjutkan

parablogger24 mengatakan...

wah,,,,...


psotingan anda menarik....








two thumbs for you !!!!!




folow aku yah !!!!

CAHAYA NURANI mengatakan...

assalamu'alaikum,,,
mari kita sama sama merendahkan hati n sll memiliki rasa syukur n sabar dalam kehidupan kita ini karena kita telah di beri segala keajaiban.
Bagaimana caranya??? salah satunya ya dengan sholat khusyuk... n ternyata khusyuk itu mudah kok sobat... :)

http://cahya-nurani.blogspot.com/2009/05/khusyuk-itu-mudah.html

angga mengatakan...

Wow... can't say anymore...

nice posting sob

joe mengatakan...

menurut aku salah satu dari keajaiban dunia adalah wanita ...

Mas De_Fa mengatakan...

waw. posting yang menarik untuk direnungkan..
keren boz..

oh ya, ada award dariku. di ambil ya..?!
makasih..

andrison mengatakan...

keren bos,infonya berguna sekali:)

@/\/\3L_85 mengatakan...

bagus ya info nya berguna bagi para skolah hhhehhehheheehe

Riz@l mengatakan...

setuju kawan sesungguhnya ciptaan Allah merupakan keajabian yang tiada bandingnya..

Planet Jingga mengatakan...

ya apa yg diberikan merupakan suatu keajaiban yg patut kita syukuri...

terakhir sy tambahkan :

8. Bisa ngeblog..blog...blog and blog..gratis lagi.

hendra mengatakan...

pelajaran berharga sekali tu mas, benar sekali itulah semua keajaiban yang sangat ajaib yang diberikan oleh yang maha kuasa, jangan lah disia siakan, bukan bangunan bukan ciptaan manusia yang disebut ajaib itu, tetapi ciptaannya Nya lah yang sangat ajaib, sungguh menyentakkan batin sewaktu saya membacanya mas, salam sukses deh...

Dana Telco mengatakan...

Indonesia dah nggak ada ya?

iwan kurniawan mengatakan...

Ada lagi, yang kedelapan yaitu bisa dapet link balik dari om tovarosi :D

Wah apa itu?? saat loading selesai binatang piaraan mas koq pada keluar, lucu2, pokoke manteplah mas

Rumah Islami mengatakan...

menarik nafas sangat dalam dan sangat tersentuh dengan tulisan di atas...sudut pandang yang berbeda dapat membuat kita semakin bersyukur akan begitu banyak "keajaiban" yang kita miliki...sangat2 bersyukur

gila-naruto mengatakan...

wah..nyentuh banget. So swit

dzury sang idiot beraksi mengatakan...

waa. ..
bner,,?!

gdis tu msti ako. .

wakakakakak :))

Dana Telco mengatakan...

Biasa karena terbiasa, padahal hal itu benar-benar keajaiban yang sebenarnya.

AidaNabilahKaxcak mengatakan...

yaa betoll tuu ;)
saya setuju dgn anda ^__-

Mohammad Rizky Prasetya Kurniadi mengatakan...

IYa juga ya..hehehe

superuser17 mengatakan...

setubuh bro...eh:-o, setuju...

INTERNET MARKETING TIPS mengatakan...

cool article! keep posting bro :)

BLOG KULINER mengatakan...

iya bener tuh, sip! :))

MOEL'S BLOG mengatakan...

thank u yah, dah mau berbagi..
sip infonya buat masukan :D

Merin mengatakan...

setuju......
makany kita harus slalu bersyukur...:) ;)

Seri mengatakan...

keajaiban itu memang unik, tapi keajaiban yang tak bisa dibuat ialah manusia itu sendiri.

Yusuf mengatakan...

free sofware download full version...

Kempoel Qucluk mengatakan...

keren

pearlwhy mengatakan...

great, i loves it

tubir-tubir mengatakan...

nice postingg..temann...oke sieopp banget:)

Ardhiansyam mengatakan...

mari bersyukur :)

si embah mengatakan...

ya bener-bener, karena kita nee makluk paling paling sempurna diantara makluk-makluk yang lainnya.
tp kita juga ga boleh sombong juga!!!
bisa kena azab ntar! :D

affa mengatakan...

wow manusia memang ciptaan Allah yang sempurna

tapi akan kah kita menyia nyiakan hal itu

Ameera mengatakan...

Bener juga sih..tapi yang paling ajaib adalah tiap2 orang adalah "unik"...

Fujiwara Minmy mengatakan...

bener banget!!! :D
lihat juga keajaiban virus komputer bernama YUYUN (nama virusnya itu...bukan boong..ini bnran!!!)
http://alwayscugax.blogspot.com

Zammil mengatakan...

seeph....!!! good article... ^^

wisnu husodo mengatakan...

Itulah watak manusia, merasa bahwa hasil karyanya yang terbaik dan "ajaib"... tapi manusia tidak sadar bahwa "diatas langit masih ada langit". Manusia tidak sadar bahwa dia merupakan hasil karya siapa... pasti manusia adalah hasil karya TUHAN.
Mari kita tinggalkan egoisme kita dan menyadari bahwa hasil karya kita sangat kecil dibandingkan dengan hasil karya TUHAN....

Sukses selalu

Make Easy Money

eagleval mengatakan...

:D
apa manusia juga termasuk 7 kemunafikan dunia juga?

erick mengatakan...

bener sekali itu bung..
hehehe:D

Anthony Mohammed Robbins mengatakan...

betul-betul...gadis yang pintar sekali...

EPG Studio mengatakan...

Salut...cuma manusia lebih suka melihat kekurangan yang dimilikinya bukan kelebihannya, sehingga lupa dengan keajaiban yang dimiliki.

anggaarie mengatakan...

keren deh....

Pencari Inspirasi mengatakan...

mantab mas.. memberikan bnayk inspirasi...

Goesphin mengatakan...

Subhanallah,, sangat menyentuh, mas... keren!!
terima kasih diingatkan....

Goes mengatakan...

jadi malu saia...
sungguh gadis yg luar biasa....

zisya mengatakan...

boleh juga ide na

Orangutan mengatakan...

tidak merasa ajaib karena dapat gratis :)

LISA T mengatakan...

kalau menurut aku sih, keberadaan manusia itu sendiri sudah merupakan suatu keajaiban

not nine mengatakan...

hehehehehe...bener bnget tuh sob...tapi manusi lebih dari 7 keajaiban lho sob....
mungkin klo kamu pernah ngbaca buku 99 karakter tuhan ada di manusia....manusia pun bisa menciptakan dan menghancurkan...hanya 1 yang tak ada di manusia yaitu abadi...mungkin sangat panjang bercerita tentang keajaiban yang ada di diri manusia....tak cukup untuk 1 atau 2 jam untuk membahasnya..karena suatu keajaiban di manusia semua itu adalah 99 yang ada di tuhan...mungkin bila tuhan menciptakan atau ingin berbuat sesuatu hanya tinggal fun fayakun namun manusia pun bisa fun fayakun namun hanya prosesnya saja membutuhkan waktu..sedangkan tuhan hanya sekedipan mata untuk berbuat apa saja....

tapi itu artikel yang bagus karena di dalam topik tersebut dimana si cewek merasakan keajabaian dunia yang di ciptakan,,,,
selain itu ada pula unsur si cewek sangat mensyukuri keajabaian yang di milik walopun keajaiaban itu bukan lah seperti indra ke enam namun dia sangat mensyukuri hingga mengucapkan kepada gurunya seperti itu...

cerita yang simple n keren dan berarti luas....keren gw salut klo ada yang bisa bercerita seperti ini...cerita yang menitipkan sebuah pesan tentang bersyukur yang ada di dalam dirinya dan dirasakannya...

salam kenal bro ....

pertahankan topik2 keren yang seperti ini..aku tunggu bila ada topik lagi...


bye....

rayearth2601 mengatakan...

wah, bagus sekali mas, betullll banget

manusia memang ajaib

bisa ngeblog pula :p

LI mengatakan...

indah sekali postingannya,
makasih sob mengingatkan aq utk lebih bersyukur.

Marianus mengatakan...

manusia itu satu-satunya keajaban yang ada di alam ini.....

Gudang Hikmah mengatakan...

wah,keren ni penuh dengan hikmah

Anak Torokossik mengatakan...

Saya tambah boleh gak bos..
Keajaiban di dunia ini adalah kita bisa saling mengenal, berbagi, bersahabat dan saling membagikan kasih pada dunia.

Salam blogger...

Pinjal Dudul mengatakan...

bener bener ajaibb ;;)

erwinyustiawan mengatakan...

sangat bermakna..:)

tonibanzai mengatakan...

nice posting brow mengingatkan aku akan pelajaran sewaktu SD =))

vyna' on daily life mengatakan...

hha, walaupun gitu, saya semped lupa nih mas,
untungnya diingetin,

hhe,
tapi saya pernah membaca juga,
katanya 7 keajaiban dunia itu,sbnernya ga kita sadari, yakni:
`pendengaran
`penglihatan
`perasaan
`penciuman
`pemikiran
`penghidupan
`dan satu lagi saya lupa,,,


tapi, kembali lagi,
manusia juga dapat menemukan berbagai titik terang ttg apa saja yg bisa dianggap keajaiban, sbg suatu hasil jerih payah umat manusia..

iyo toh mas?
yuu, berdiskusi bersama,

ballwell mengatakan...

gooodd. . .

wongapik mengatakan...

kalo di SD gw dulu sih borobudur sama Ka'bah masuk 7 keajaiban dunia juga sih :D

hero bussiness mengatakan...

Pelajaran SD, kadang gw lupa....thx berat bro

Tutorial Kuliah mengatakan...

kuatkan persahabatn kita dgn saling baca...blogger

warno mengatakan...

emmm..


emang betulll tuhh..

kesadaran sangat perlu tux jalanin iduppppp...

shg menjadi masnusia yang bs memanfaatkan kejaiban tuhan

kencus mengatakan...

allah maha besar sob

edylaw mengatakan...

Terkadang kita memang lupa atau sengaja lupa akan mujijat yang di berikan pencipta kepada kita....

Hanya kesadaran diri yang bisa mensukuri pemberian Nya

nice post sob

irmasenjaque mengatakan...

tull banget........


skali lagi bersyukur yuk menjadi manusia.....

maulana usaid mengatakan...

Subhanallah..!

goceng mengatakan...

tuJuh keAjaiBan .....ada yang mau nambahkan??

Anonim mengatakan...

keajaiban ada karena manusia juga?
jadi keajaiban yang utama sebenarnya manusia?
tiada hal yang terwujud selain TUHAN
dan perantaranya yaitu Manusia itu sendiri
iya ga?

Fiddin Blog mengatakan...

search engine baru saingan google. kunjungi d blog ku

gooddell mengatakan...

ajib...http://gooddell.blogspot.com/

Agung Prasetyo Sukamto mengatakan...

Wow, sip deh!postingannya..

Jrinkhetfield mengatakan...

...... alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya "keajaiban". Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai "Biasa".

EDUN, ENDINGNYA NGGEGIRISI BRO, SMP MRINDING AKU.... SALUT

harleyor mengatakan...

wih keren...yang komen ramai...

ria_adria mengatakan...

alhamdulillah tercipta menjadi manusia ;)

Ghustie Samosir mengatakan...

Iya juga yach, kadang2 kita gak sadar tuh bisa gitu
Makasih dah ngingetin sob :)

Regards,
Ghustie Samosir

www.hanyainfo.blogspot.com

Your Advertising mengatakan...

ternyata 7 keajaiban dunia itu ada dlam diri kita masing-masing, nice artikel thanks

Patria mengatakan...

hiks..hiks... jd terharu... keren banget postingannya, pendek tapi menarik.. ths for info..

I COMMENT
YOU FOLLOW
^^v

mwiyono mengatakan...

aku datang lagi untuk mengucapkan salam kenal lebih akrab lagi blogmu bener-bener melimpah pengunjungnya

Just Blog For Entertainment mengatakan...

ke 134 !

CeritaMenarik mengatakan...

Menarik ya.. adakala kita tak nampak apa yang ada DIDEPAN... menarik bro!!!

sholih mengatakan...

Subhanallah.... sungguh banyak nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita.
Maka nikmat yang manakah yang kan kau dustakan?

kang abeh mengatakan...

sungguh teladan anak itu, andai saya bisa seperti itu sungguh bahagia. BTW ini cerita pernah saya baca di kumpulan motivasi.

Saung Web mengatakan...

hahaa.. gadis yang pintar... itu justru lebih dari keajaiban ya,, hehee

Iklan Baris Gratis mengatakan...

Postingan yang bagus sob.. jadi tahu nih.. lalau kok borobudur gak kesebut tuh

Collections Of Internet Link mengatakan...

Kita kadang lupa n ga sadar.. ciptaan manusia kok disebut ajaib.. sementara ciptaan dan pemberian Tuhan dianggap biasa.. hik.hik

irvan mengatakan...

hihi menarik juga, ga kepikiran tujuh keajaiban dunia yang ini, sip

notes blog mwiyono mengatakan...

sore hari menarik baca artikel ini sambil menhabiskan kue dan segelas teh manis hangat mantabbbbbb

wiyono mengatakan...

mantab banget...

Safe Healthy Life mengatakan...

kadang manusia kurang menyadari dan bersyukur sii iaa..
saya sendiri pun suka bgtu krg bersyukur.

Healthy Life tips mengatakan...

gadis itu bener" sholeh iaa..
jarang ada org kek gto..
org jmn skrg kan yg pntng seneng

mUjA mengatakan...

Keren banget infonya...
Muantabs...

Radix mengatakan...

Good articles...

LittleDeerMusic.com mengatakan...

Nice articles... :D
Hope to see your another articles...

Muliawan Jarkasih mengatakan...

Salam kenal semuanya...
siang hari gini.. mampir dulu bentar ah...
artikelnya bagus om..

Astaga.com lifestyle on the net mengatakan...

tanpa keajaiban yg ada dlm diri kita, belum tentu bisa terwujud suatu bangunan yg di sebut suatu keajaiban.

Dangsulaeman mengatakan...

sorry, tapi menurut saya hanya untuk postingan ini "biasa" saja

salam,
bolehngeblog

Dewi mengatakan...

btw Borobudur tidak masuk ya pak...?

home design cozy mengatakan...

wah" keren tuh...
http://homedesigncozy.com/

obat asam urat mengatakan...

benar juga tuh gan, makasih banyak buat infonya

obat herbal penyakit diabetes mengatakan...

makasi tas info'a,... smoga bermangfaat,..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com