Jumat, 05 Februari 2010

SANG KERBAU YANG BIKIN 'SENEWEN'

. Jumat, 05 Februari 2010

BLACK IN NEWS: Pada postingan kali ini, kata temen2 agak berbeda, ada bau-bau politisnya. (Cia.... sok politis niye..) Ya.. bukannya sok politis bro, tapi sedikit-sedikit aku ngikutin lah fenomena-fenomena yang sedang berkembang akhir-akhir ini dinegara yang kita cintai ini. Btw... kembali pada pokok permasalahan. KITA, katanya adalah bangsa yang menjunjung etika. Tapi, apakah sekarang kita benar-benar menempatkan etika itu ditempat yang tinggi? Beberapa peristiwa yang terjadi belakangan ini mungkin bisa menjadi cerminnya. Sebut saja Pansus DPR dengan Bailoutnya yang kadang mengenyampingkan etika dengan saling gontok-gontokan, dan yang paling gres tentu Aksi unjuk rasa memperingati 100 hari pemerintahan SBY sudah lewat beberapa hari yang lalu dengan membawa seekor kerbau sebagai simbolnya. Meski aksi itu udah berlalu tapi sang Presiden masih belum bisa melupakan persitiwa tersebut. Sang Presiden terusik oleh kerbau yang ditempeli poster dirinya. Presiden merasa diejek pengunjuk rasa yang dianggap menyamakan dirinya dengan hewan tersebut.

Di tengah sawah, kerbau adalah binatang yang dipakai para petani untuk membajak, tapi dipanggung politik apalagi bila si kerbau dikait-kaitkan ia bisa berubah menjadi multitafsir. Panggung politik memang tak ubahnya sebuah panggung pertunjukan raksasa. Di atas panggung itu segala sesuatu bisa berubah maknanya secara tiba-tiba. Ambil contoh, sebuah kursi, hanyalah sebuah kursi tanpa makna apa-apa jika dipakai untuk duduk. Tapi jika kursi kosong itu diletakkan diatas panggung kosong, bisa ditafsirkan sebagai kekuasaan, kedudukan, tahta, pemimpin dan lain sebagainya. Pun begitu dengan seekor kerbau, kalau dia berada di bundaran HI dan diajak berdemo, ia dipertanyakan etika penyimbolannya, sebab udah dibawa keranah politik.

Dari kacamata Zodiak Tionghoa (shio) konon kerbau memiliki karakter tenang, sabar, mu introspeksi, cermat mengatur uang, dan cermat sebelum mengambil keputusan. Tapi, kalo menurut karakter yang melekat pada shio kerbau, dia cenderung lambat karena kehati-hatiannya yang berlebihan. Jadi sebagai sebuah simbol yang tidak dipolitisasi, kerbau adalah baik-baik saja.

Di kalangan masyarakat Indonesia, kerbau sering digunakan sebagai simbol kebodohan, kemalasan, kebebalan. Sebab, kerbau tidak akan berjalan kalau tidak dicambuk atau tali tali pengikatnya ditarik. Di sekolah-sekolah pedesaan, tak jarang pula para guru mendorong siswanya agar rajin belajar dan menjadi pandai. Kalau tidak rajin belajar akan bodoh seperti kerbau.

Padahal Kerbau itu sebenarnya memiliki, minimal dua kelebihan. Pertama, tidak "sembarangan" ketika buang kotoran. Di luar kandang kerbau akan buang kotorannya ditempat yang sama dengan yang dilakukannya pada hari-hari sebelumnya. Kedua, kerbau memiliki tenaga yang kuat. Tak heran jika di desa-desa kerbau sering dimanfaatkan untuk membajak sawah, bahkan untuk menarik pedati.
Namun.... apapun kelebihannya, kerbau jelas sudah terlanjur menjadi simbol kebodohan, kemalasan dan kedunguan.

44 komentar:

tips computer mengatakan...

begitulah sob politik

ada sisi ingin mempertahankan kekuasaan ada pulan yang ingin menggoyahkan kekuasaan

namun, kembali ke konteks yang sebenarnya adalah kita harus support pak SBY sebagai pemimpin kita untuk 5 tahun mendatang, semoga beliau bisa melanjutkan good govermance bukan melanjutkan ke kisruhan ini :)

akhatam mengatakan...

Wah bisa untuk membajak sawah donk... kwkwkwkwkkw

To Mangkasara' mengatakan...

sukses buat kerbaunya.. semoga makin tenar
http://mangkasarakku.blogspot.com/

RADJA BONTANG mengatakan...

politik kerbau mungkin sob namanya...tukar link sob link anda sdh kupasang

Ngeposting ni yee mengatakan...

kErbau yAng hEbat,,

Bayu Lebond mengatakan...

pak SBY...yang sabar ya...memang semakin tinggi pohon itu semakin kencang angin yg menerpa...jangan cepat marah...cuma baru dibilang seperti kerbau saja marah...saya malah lebih parah lagi...saya dibilang seperti bradpitt, tp saya gak marah koq pak...tetep semangat ya pak...(sms ku untuk pak presiden)

Blog Bisnisku mengatakan...

politik ooooohhhhh politik....beginilah jadinya kalau dalam pilitik kerbaupun dijadikan alat...wkwkwkwkw

Sharing ilmu mengatakan...

politik memang keras iaa...
siapa yg gak kesel kl di tempelin muka nya ke kebo..
:))

sosial seni budaya bisnis mengatakan...

ambil hikmah nye deh...patutnya bapak presiden mesti bersyukur...ternyata masyarakat masih punya ternak....

dan berpikir positip dong....gimana kalo kerbau dibudidayakan..lumayan deh buat penghasilan....

ee...pak presiden malah sewot....mending kerbau..kalo bawa babi gimana ntar...

Devianty mengatakan...

keren nih sang kerbau...ikutan eksis dimanapun berada...

software Komputer mengatakan...

mantap nih kerbau nya :D wakkakakka

info teknologi komputer mengatakan...

kerbau yang unik :D

$10 Indian mengatakan...

nice info sob, success for all

MUBAROK mengatakan...

kerbaunya lucu hehehehehe.......

Mursalin mengatakan...

Speechles .. dari kerbau, ke politik hingga ke djarum black contest.

Emang deh, keren om satu ini .. salut. Nice article with so much info

taris mengatakan...

Sepertinya kerbau lagi ngetop nih.. siapa yg mau jadi manajernya.... bisa ngurus royalty kerbau

Johnson Manurung mengatakan...

tepat sekali sahabat, he3x ... kerbau ?! bukankah hewan itu memberi manfaat bagi sebahagian besar masyarakat ! lalu mengapa ???

Ridwanosx mengatakan...

kena sasaran tuh sob... jika politik menggunakan Sistem kerja kerbau yang membajak sawah.. mungkin akan lebih tertata rapi... Good Luck Sob...

ina mengatakan...

wah... makin mantab nih kag... :)

Osi mengatakan...

Ada2 ide gilanya

gotbloggers mengatakan...

Ati2 mas ngomong soal kerbau, tar ada yang tersungging ^^ ahhahha

Piet Puu mengatakan...

hahahahaha :))
KERBAU di Indonesia banyaka berulah...
hingga menyengsarakan rakyatnya...
hahahaha :))
MARI KITA GIRING KERBAU bersama ke kandang...!!!
hahahaha =))

Berita Bola mengatakan...

maaf sob, aku engk begitu suka politik, jadi engk bisa komen banyak2. sukses selalu ya

Kintaro kazami mengatakan...

setuju mas :D segala sesuatu yang diciptakan di dunia ini pasti punya klebihan dan manfaat.
adakalnya kita harus mlihat seseuatu itu dari segi positifnya juga

achim blog mengatakan...

wah makin seger aja nich Blog.......gmn kabar Sob??

aan mengatakan...

kebo jadi populer euy.. ;))

Muhammad Rizal mengatakan...

namanya politik,,,pasti anda tahu sendiri kan

kibagus mengatakan...

kerbau itu ada dua sisi yang berbeda,,,,! satu sisi menunjukkan binatang yang malas.... bodoh.... karena diajak kemana aja mau...!! satu sisi menunjukan sifat sabar dan pengayom...! ingat cerita kerbau dan anak gembala....!!

harto mengatakan...

waah ini masalah politik...? sama hewan bernama kerbau, kerbau hewan yang bisa di bilang pekerja keras, malas, bodoh apa lagi yaa... ooo iyaaa dagingnya enak dimakan..... kerbau disini sebagai kiasan, simbol atau apa niiih.... kabuuuurrr....

Digital Think mengatakan...

makasih atas infonya bos

rozani mengatakan...

kata orang ibu tiri lebih kejam, tapi ternyata politik lebih kejam dari ibu tiri, he,...he..

the international times mengatakan...

pusing dengan politik dalam negeri,kadang gak jelas apa yg diributkan...masyarakat dibuat binggung seperti kerbau...hehehehe

merawat dan memperbaiki komputer mengatakan...

kerbaunya terlihat seksi dengan balutan kaca mata pink.wkwkkwk


\m/ blogger anti "kerbau" \m/

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
SENEWEN ga paham setelah baca ealah kok unik banget he..he..good luck ya

alkatro mengatakan...

dunia ini panggung sandiwara.. wua hua.. halah malah nyanyi.. kerbauku sayang kerbauku malang.. kaburrr

GUs IKHWAN mengatakan...

SIO SBY juga KERBAU kang ???
Komen balik maklum masih newbi

Bang Salom mengatakan...

kerbau itu mengibaratkan SBY ya sob?

Ambar mengatakan...

iya sekarang kerbau lagi tenar ya.. kerbau biasanya turun ke sawah, tapi sekarang kerbau turun ke dunia politik.. hehehe

denadnan mengatakan...

info menarik sobat...

rental mobil di surabaya mengatakan...

heheh
gimana gak senewen
ada kerbau pake kacamata gitu

Personal Checks mengatakan...

wah sayang harga e-booknya agak mahal ya.. kebiasaan pake yang gratisan nih soalnya… jadi maluuu..

Warna Tulisan mengatakan...

Kerbau sangat bermanfaat bagi Manusia, ngga kebayang deh bila Kerbau punah ... he 3x

Arief Masqulin mengatakan...

hahaha, lucu gmbr sapinya... =))

MASQULIN.BLOGSPOT.COM | Sitemap

ureh mengatakan...

kalau kerbau dilelang bakal laku mahal tuh

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com