Selasa, 20 Oktober 2009

SAYA TIDAK TAHU

. Selasa, 20 Oktober 2009

Menjadi cerdas, tidak berarti mengetahui segala jawaban. Terkadang, jawaban paling cerdas yang anda dapat katakan adalah "Saya tidak tahu". Diperlukan rasa perca diri dan kecerdasan extra untuk mengetahui ketidaktahuan anda. Dan saat anda melakukannya, anda sedang dalam proses mempelajari jawaban sesungguhnya.
Begitula pula dengan blog ini, "Saya tidak tahu" gimana ngeblog agar tetap ngeksis. Terkadang bagaikan MATI SURI, karena tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan blog ini.

Saya tidak tahu.... gimana nasibnya blog aku tanpa adanya apresiasi dari sobat blogger semua.
Saya tidak tahu.... gimana nasibnya bangsa ini dengan dipilihnya menteri2 baru yang katanya kebanyakan bukan bidangnya.
Saya tidak tahu.... Miyabi itu benar-benar cantik seperti gambarnya apa nggak.
Saya tidak tahu.... Saya tidak tahu....

Seringkali, karena alasan kebanggaan dan mencegah rasa tidak aman, kita mengatakan tahu, padahal kita tidak tahu. Lewat komunitas blogger ini, janganlah kita menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar lebih lanjut. Percayalah, tidak ada salahnya anda tidak mengetahui suatu hal.
Bagian penting dari kebijaksanaan adalah mengetahui batas pengetahuan anda. Mengetahui apa yang anda tahu dan apa yang anda tidak tahu. Orang yang benar-benar cerdas adalah orang yang tahu dan mengerti, bahwa tak semua pertanyaan dapat ia jawab. Orang yang benar-benar cerdas, adalah orang yang mau bertanya, mau belajar, mau bertumbuh.

Gunakan pengetahuan yang anda miliki, dan miliki pengetahuan yang anda perlukan. Itu adalah jalan terbaik yang dapat anda tempuh.

15 komentar:

z4ro08 mengatakan...

Setuju sob, Pengetahuan itu penting tapi bukan berarti harus sok tahu akan segalanya dan bertanya merupakan jalan yang terbaik.
Thanks for sharing

Aryo Halim mengatakan...

ya terutama pas ditanya "tau gak miyabi" jawaban tidak tahu adalah apa ya....orang bilang katro, tp bukannya malah itu bagus?

moenas mengatakan...

setuju browww contohnya saja kata mas "aryo halim" klo orang gak tahu myabi masa dikata katro, cemen, gak gaul, atau apalah padahal itukan bagus, ya gak????

harto mengatakan...

Setuju sobat, paling aman untuk mengatakan "saya tidak tahu" itu kata2 pilihan orang cerdas. Trims atas artikelnya sangat bermanfaat

jhonson blog mengatakan...

tapi jangan semuanya tidak tau lah...malah nantinya malu...klo di tanya udh makan blom?,jawabnya : saya tidak tau!!!....zzzz gmn pulak tuh wkwkwkwkwk

asep canda mengatakan...

kenapa tidak tahu sob:D

narti mengatakan...

yg benar2 tidak tahu yang jawab tidak tahu, kalau sebenarnya tahu tapi menjawab tidak tahu berarti tidak jujur. hehe...

roy mengatakan...

saya tahu kenapa saya tidak tahu sob...

angga mengatakan...

nice post..ketidak tahuan adalah motiasi untuk tahu...
:D

kang marno mengatakan...

Iya bener sob ,kita ngga boleh sotokaw ya,alias sok tau . "oke maju terus sob, selamat belajar dan berjuang.

Lina Marliana mengatakan...

Gak tau ya nanya donk..
Pepatah bilang, " malu bertanya, sesat dijalan.."
Udah sana, tanya sm pak polisi, biar ga kesasar.. :D

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

@ Lina Marlina : Malau bertanya sesat dijalan, banyak bertanya malu-maluin....heheh

sibaho way mengatakan...

mencerahkan. makasih :) sekarang saya tahu kalo saya tidak tahu :))

Solusi Berpromosi NegeriAds.com mengatakan...

Tidak tahu adalah sebuah motivasi untuk lebih banyak belajar. Nice artikel sob!

Rahasia Photoshop mengatakan...

lebih baik ngaku dak tahu, dari pada jadi orang sok tau. ngeselin x(

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com