Rabu, 22 Desember 2010

KASIH IBU SEPANJANG JALAN

. Rabu, 22 Desember 2010

(Reflection on Mothers Day)

Saat kau berumur 15 tahun, dia pulang kerja ingin memelukmu. Sebagai balasannya kau kunci pintu kamarmu.

Saat kau berumur 16 tahun, dia ajari kau mengendarai sepeda motor. Sebagai balasannya kau pakai motornya setiap ada kesempatan tanpa peduli kepentingannya.

Saat kau berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting. Sebagai balasannya, kau pakai telepon nonstop semalaman.

Saat kau berumur 18 tahun, dia menangisIbunda Kenapa Menangis? terharu ketika kau lulus SMA. sebagai balasannya, kau berpesta dengan temanmu hingga pagi.

Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama. Sebagai balasannya, kau meminta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu di depan teman-temanmu.

Saat kau berumur 20 tahun, dia bertanya, "darimana saja seharian ini nak?". Sebagai balasannya kau jawab, "Ah... ibu cerewet amat sih, ingin tahu urusan orang!"

Saat kau berumur 22 tahun, dia memelukmu dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi. Sebagai balasannya, kau tanya dia kapan kau bisa ke Bali.

Saat kau berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu. Sebagai balasannya kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km untuk menghindarinya.

Saat kau berumur 27 tahun, dia memberikanmu beberapa nasihat bagaimana merawat bayimu. Sebagai balasannya kau katakan padanya, "Bu, sekarang jamannya sudah berbeda!".

Saat kau berumur 40 tahun, dia menelepon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah seorang kerabat. Sebagai balasannya kau jawab, "Bu, saya sangat sibuk sekali, nggak ada waktu".

Saat kau berumur 50 tahun, ibumu sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu. Sebagai balasannya, kau membaca buku tentang pengaruh negatif orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya.

Dan hingga suatu hari, Ibumu meninggal dengan tenang. Dan... tiba-tiba kau teringat semua yang belum pernah kau lakukan, karena mereka datang menghantam HATI mu bagaikan palu godam.

JIKA BELIAU MASIH ADA, JANGAN LUPA MEMBERIKAN KASIH SAYANGMU LEBIH DARI YANG PERNAH KAU BERIKAN SELAMA INI DAN JIKA BELIAU SUDAH TIADA, INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA YANG TULUS TANPA SYARAT KEPADAMU.

"SELAMAT HARI IBU", 22 DESEMBER 2010

52 komentar:

Sumantre mengatakan...

salam damai untuk kita semua. saya setuju karena ibu adalah Tuhan Yang kedua. karena ibu melahirkan kita dan yang membeeri nafas adalab Tuhan.

Misel mengatakan...

info yang sangat bagus, untuk mengingatkan agar mengerti dan memahami seorang Ibu ibu ibu dan Ayah, sehingga jelas bahwa ibu sangat berperan yang telah melahirkan kita sampai mengasuh hingga dewasa dan mandiri dengan nasehat-nasehat indahnya untuk kasih sayangnya terhadap anaknya. sudah sepatutnya kita harus dan wajib menghormati orang tua. o iya terimakasih wahai saudaraku yang telah mengingatkan untuk para pengunjung yang membaca artikel yang sangat bermanfaat, salam sukses untuk anda. indahnya berbagi ilmu

ary mengatakan...

memang benar Kasih Ibu sepanjang masa, buat teman2 mampir ke rumah panggung palembang ya,....trims infonya

braunoralb8500 mengatakan...

untuk yang kerja jauh dari ortu...sekedar mengingatkan. kapan anda terakhir minta maaf ke orang tua hayo.

infus printer epson mengatakan...

Orangtua terutama ibu adalah segalanya, kesempatan untuk berbakti sangat terbatas karena kita tidak tau kapan mereka akan meninggal. dan jika sudah terlambat maka tidak ada lagi kesempatan kedua, kecuali dengan doa yang kita sendiri tidak bisa melihat dan ibu kita belum tentu bisa merasakan manfaatnya, karena doa itu semata mata keyakinan

Perlunya Web Komunitas Event Organizer mengatakan...

memang kasih ibu itu sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali

Kumpulan Artikel Bermanfaat mengatakan...

jadi terharu membacanya sob.
aku tidak akan setega itu ama ibu.


salam.

Day Spa mengatakan...

salam kenal .
keren postingannya .
bikin merinding n inget sama beliau .

ekosky mengatakan...

nice info share brother.
mumpung kita dikasi kesempatan berbakti ma orang tua.

Stop Korupsi dan Suap di Indonesia mengatakan...

wah klo gitu yah harus

phone mengatakan...

thanks for u info

Kaos Distro mengatakan...

Love your mother...beliau adalh harta berharga kita semua. Doakan ibu dan bapak kita sebagai bentuk balas budi kita atas kasih sayang beliau semenjak kita bayi

wong konsel mengatakan...

jadi kangen ma ibuku

keborawa mengatakan...

Jadi sedih, haru, dan sadar diri pas habis baca... :( Sebuah sindiran yang bagus....

Asis Sugianto mengatakan...

kok sepanjang jalan,, bukanya kasih ibu itu sepanjang masa???

Masih Berharap mengatakan...

emang kasih ibu sepanjang masa sob makanya kita harus tetap menyangi ibu kita :D

Bayu Lebond mengatakan...

:(( :(( :(( kangen ma ibuuuuuuuu....

Hp Cartridge Refill mengatakan...

Blognya Keren, Gmna Gan Caranya Bisa Bikin Blog Sekeren ini, Aku mau donk diajarin, Tampilan Blog Ku Jelek Nih Reviewin donk gan http://hpcartridgerefills.com Tolong ya Agan Master...

Salam Kenal,

Novie

Hp Cartridge Refill mengatakan...

Great post! I?m just starting out in community management/marketing media and trying to learn how to do it well - resources like this article are incredibly helpful. As our company is based in the US, it?s all a bit new to us. The example above is something that I worry about as well, how to show your own genuine enthusiasm and share the fact that your product is useful in that case

pengobatan alternatif kanker mengatakan...

kasih sayang ibu tidak akan pernah terbalaskan oleh anaknya, namun yang bisa kita lakukan sebagai anaknya ialah mendo'akannya selalu..

Nama Cantik mengatakan...

salam kenal .
makasih buat infonya .

myself-corp mengatakan...

inspired story always tocuhed my heart..thanks for bring it up here..

obat kanker paru-paru mengatakan...

sunhannal aku banyak dosa banget sama orang tua ku, aku mohon maaf ibu bapak ku, karna aku belum bisa ngasih kasih sayang sebagai mana ibu memberi sayang kepada ku,

obat kanker prostat mengatakan...

kalo yang begitu udah lah anak durhaka tuh gan ,
tapi kita jangan sampai kaya cerita dia yah gan , makasih gan buat infonya

Kuliner mengatakan...

salam kenal .
makasih buat infonya .
thanks .

obat asam urat mengatakan...

sumpah aku jadi terharu sekali bacanya,, kalo dekat sama ibu aku mau minta maaf yang se besar2 nya,, mamah maafin aku

Ary_Putra mengatakan...

Salam Kenal Mas..
Artikelnya bagus2 nih blog.
oya Bannerlink n Follow dah ku pasang mas, Mohon Followback + Backlinknya mas. Thanks

http://collection27.blogspot.com/

jojo kribo mengatakan...

jadi kangen ibu saya :((

obat penyakit jantung mengatakan...

jadi terharu gan bacanya, makasih banyak ya gan

kolom lyrics mengatakan...

kasi ibu sepanjang masa....
jadi kangen ibu.....

obat tipes mengatakan...

terharu sekali tuh gan bacanya , hehe, makasih banyak nih gan buat infonya

Arief Masqulin mengatakan...

dah lama ga main nih sob :)

UII Fans mengatakan...

Artikel yang menarik..
Makasih infonya..
Salam...:)

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
Universitas Islam Indonesia
http://fcep.uii.ac.id/

obat alami kolesterol mengatakan...

jadi terharu tuh gan bacanya, aku jadi ingat sama orang tua nih

sApnoe mengatakan...

ya allanh aku terharu sekali bacanya, semoga kita tidak termasuk kaya mereka, amin, makasih banyak nih buat infonya

obat tradisional gagal ginjal mengatakan...

artikel yang sangat bermanfaat dan sangat menyentuh terimakasih atas artikelnya semoga anda sukses amin...

KOS KOMPUTER BLOG'S mengatakan...

Kasih ibu... jadi kangen mama saya..
buat mas tova, salam kenal ya

jamal mengatakan...

saat ini sudah banyak yang menyianyiakan ibu terima kasih peptahnya ya

poles marmer mengatakan...

ibu,,,ibu,,,ibu,,,bapak,,

obat herbal penyakit diabetes mengatakan...

kasi ibu memang taada batas'a,..

chanscorleone mengatakan...

Nice article..tak ada yang dapat membalas semua yg telah kita dapat dari yg namanya IBU,IBU,IBU...

obat hiv aids mengatakan...

bener bangt,,,
maka dari itu syangi kedua orang tua kita tertutama ibu kota, jangn sampai menyesal di akhir cerita

obat herbal asam urat mengatakan...

hemmm memang sosok yg tanpa pamrih tak prnah mengeluh dan tak kenal lelah...

obat herbal sakit maag mengatakan...

mengharukan gan..

Cara Mengobati penyakit Gagal Ginjal Secara Alami mengatakan...

ya ampun sedih banget,,jadi pengen pulang dan peluk bunda,,huhuhu...
thanks atas artikelnya dan kata-katanya indah...

recipe book mengatakan...

saya suka postingnya....

Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Tradisional mengatakan...

baca ini poengen nagis,,,hikss,,sedih sekali,,jadi inget apa yang telah saya lakukan pada ibu saya,,hiks

DOWNLOADNASYID mengatakan...

baca artikel ini selalu membuat air mata ini berderai.... love u mamah :D

obat herbal darah tinggi mengatakan...

ibu . kasih mu sangat berharga dan tiada tara bandingan nya.
aku cinta ibu

Obat Herbal Luka Operasi mengatakan...

Subhanallah, air mata saya sampai menetes membaca artikel ini. Maafkan aku ibu, hingga saat ini aku belum juga bisa menjadi seperti yang kau harapkan. Ya Allah berilah hamba kesempatan untuk membahagiakan Ibu ku.

fajar mengatakan...

kok sepanjang jalan gan?.. hehehe
udh brp thn ya ga mmpir di blog ini.dr th 2010 awal.tp ttp exist aja om.
PR3 lagi.heheheh

JSS mengatakan...

Salah satu penunjang kesuksesan kita adalah berilah kebahagiaan pada ibu dan meminta maaf lah agar jalan bisa terbuka lebar... jangann lupa mampir gan di blog saya, trims

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com