Kamis, 25 Juni 2009

MANUSIA BAHAGIA BILA....

. Kamis, 25 Juni 2009

Manusia bahagia bila ia bisa membuka mata. Untuk menyadari bahwa ia memiliki banyak hal yang berarti. Manusia bisa bahagia bila ia mau membuka mata hati. Untuk menyadari betapa ia dicintai. Manusia bisa bahagia bila ia mau membuka diri. Agar orang lain bisa mencintainya dengan tulus.

Manusia tidak bahagia karena tidak mau membuka hati, berusaha meraih yang tidak dapat diraih, memaksa untuk mendapatkan segala yang diinginkan, tidak mau menerima dan mensyukuri yang ada. Manusia buta karena egois dan hanya memikirkan diri, tidak sadar bahwa ia begitu dicintai, tidak sadar bahwa saat ini apa yang ada adalah baik, selalu berusaha meraih lebih, dan tidak mau sadar karena serakah.

Ada teman yang begitu mencintai, namun tidak diindahkan, karena memilih dan menghakimi sendiri. Memilih teman dan mencari-cari, padahal di depan mata ada teman yang sejati. Telah memiliki segala yang terbaik, namun serakah, ingin dirinya yang paling diperhatikan, paling disayang, selalu menjadi pusat perhatian, selalu dinomorsatukan.

Padahal semua manusia memiliki peranan, hebat dan nomor satu dalam satu hal, belum tentu dalam hal lain, dicintai oleh satu orang belum tentu oleh orang lain. Kebahagiaan bersumber dari dalam diri kita sendiri, jikalau berharap dari orang lain, maka bersiaplah untuk ditinggalkan, bersiaplah untuk dikhianati. Kita akan bahagia bila kita bisa menerima diri apa adanya, mencintai dan menghargai diri sendiri, mau mencintai orang lain, dan mau menerima orang lain.

Percayalah kepada Tuhan, dan bersyukurlah kepada-Nya, bahwa kita selalu diberikan yang terbaik sesuai usaha kita, tak perlu berkeras hati. Ia akan memberi kita disaat yang tepat apa yang kita butuhkan, meskipun bukan hari ini, masih ada esok hari. Berusaha dan bahagialah karena kita dicintai begitu banyak orang.

55 komentar:

bayunature mengatakan...

ma kasih, banyak pencerahan yg didapat,..BIG THAKS

zujoe mengatakan...

hihihi... komen kucingnya dulu yang lucu itu hihihiheheuhuehue...

ina mengatakan...

uuuuwwWwwWww.....

co cweet bgt,.... bener2 menggugah,....

nice,....

zujoe mengatakan...

semua tulisan bang rossi ini emang penuh makna philosopy hidup yaa...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

kayaknya konsumsi khusus buat si Joe nih...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

aku termotivasi setelah membacanya.... sarat akan perenungan. Tengkyu bro.

Stop Dreaming Start Action mengatakan...

artikel motiviasi nya selalu mantaabb.. keep sharing yaw...

trik tips blog mengatakan...

membuat aku lebih semangat.. :))

Joko mengatakan...

ninggalin jejak dulu ya, aduh udh bahagia belum ya :)

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Sungguh bermanfaat bagi kehidupan ku

MOCHAMMAD FATHONNY LESSY mengatakan...

alhamdulilah aku masih bisa baca seperti ini di blog sahabat :-)

Seri mengatakan...

artikel yang amat baik dari mu sahabat. artikel yang bisa di jadikan pedoman dalam menjalin persahabatan sesama insan.

B s C mengatakan...

Thanks Pencerahannya

reni mengatakan...

Tulisannya bagus sekali... Menggugah kesadaran..!

aswad mengatakan...

informasi yang sangat bagus, keren abis euy, sukses slalu sobat

Hitsuke mengatakan...

Permisi..!!! blog walking Numpank lewat yach....
 
Free Facebook Layout
 
Jangan lupa ngomentnya ya...!!!
 
________________________________________________________________________
Download segera software ini asyik di pake bwt nge-NET  

Flash LIve USB 1.2 

 
da nyobain
Tips and Tricks Blogging nieh blom...? 

Cara memasang tombol share on facebook di blog 
Cara Memasang flash label (New) 

ulin nuha mengatakan...

enak kalau bisa bahagia wakakakaaa

saifudinhidayat mengatakan...

:))

eha mengatakan...

Tulisan bagus yang dilengkapi gambar baguuus. Astaga, kucing siapa tuh ... gemmesss deh!

narti mengatakan...

bacanya harus diresapi...
makasih sharingnya.

tito mengatakan...

mantaps! bener2 bs bwt pencerahan, thsnks sob! ;)

tulisanku mengatakan...

Renungan dan kata kata ini akan slalu di ingat (khususnya saya). dan pelajaran bagi kita untuk berusaha dan menyerahkan semuanya kepada Nya, serta diringi ibadah dan doa.

belly mengatakan...

tulisannya keren gw salut bisa membuka pikiran dan lebih intropeksi diri.
thanks info nya...!

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Ada Award buat kamu sobat,... dijemput yah.

HoneyBUZZin mengatakan...

Penulisan yang menyentuh hati...dan membuat saya terfikir-fikir sejenak. Terimakasih diatas entri bagus ini. Salam dari Borneo.

Vincensius mengatakan...

Waw...keren kata" nya...

Ramdhan mengatakan...

tersentuh... pics kucingnya juga unik :)

Suara Petualang mengatakan...

Tuhan Bersama orang-orang yang berani....

iqbal mengatakan...

terimakasih atas pencerahan di pagi nan sendu ini :D

Suara Petualang mengatakan...

wah...keren...
jadi tambah semangat nih....

salam lestari

gobang blog mengatakan...

makasih bang artikelnya banyak manfaatnya tuh tar aq coba di alam nyata he he .....

yoyok mengatakan...

makasih sob pencerahannya

Merry mengatakan...

artikelnya buat manusia tapi kok gambarnya meong seh...???
kebahagiaanku datang setelah kuselesa mbaca artikel ini

Merry mengatakan...

nambah percaya diri, motivasi, dan dukungan hidup
sekarang kuyakini diriku mapu melkukan apapun yang ingin kulakukan asal ada keberanian dan keprcayaan dari Tuhan
Thank you

Aan mengatakan...

Apa kabar semua, gimana hari ini ?

vlee mengatakan...

sangat inspiratif....keep posting bro :D

Yos mengatakan...

pada intinya hanya orang yang selalu "IKHLAS" yang akan selalu bahagia..karena hatinya tak kotor oleh debu2 dosa..

salam n skalian tks udh add link saya

by yosaadi.blogspot.com

Zhys mengatakan...

mampir dlu ah....

ZoneArchive_R45Y4 mengatakan...

keren sobb..semangat tin aku dongzz..
bloggku sepi banget nih..gak ada defoolloww..lagi

Ghost mengatakan...

niceee....

Dilarang Melarang mengatakan...

teorinya sih mudah diucapkan tp prakteknya yg terpenting...
http://nagapasha.blogspot.com

Rudi mengatakan...

Kunjungan balik,,,,,

Dari kesusahan itu akan diperolehi kesenangan dan KEBAHAGIAAN,,, seperti durian berduri karena sedap isinya, kulit manggis pahit sebab manis di dalamnya dan bunga ros berduri karena harum baunya

semoga kita sama2 bahagia di hari ini....

Suara Petualang mengatakan...

bahagia...dambaan setiap manusia...

bejo mengatakan...

pencerahan diri....
thx sob

cashbuxptc mengatakan...

mantap sekali,,, wah saya perlu banyak belajar untuk merefleksikan diri neh!!! thanks sobat

edylaw mengatakan...

rasanya dah cukup bahagia sekarang setelah baca artikel ini hehehehehehehe

Chika mengatakan...

wah mas kucingnya kok lucu banget c, tau aja q suka kucing...

Administrator Frelia mengatakan...

Iya, kucing aja bisa bahagia. Kenapa kita tidak? Makasih atas artikelnya.
Frelia, si Anak SD.

AwAnG mengatakan...

Good post Sob. . BisAwanG suka konten anda :) Maju terus blogger indonesia

Fauzan NR mengatakan...

Kayak'e, kok podo wis bisa bikin blog rame tho?

Blog saya kelaparan, kasihan butuh pengunjung....

Tapi, kalau anda berkenan membimbing saya... saya sangat berterimakasih.

Saya masih pemula belum banyak penegetahuan....

Jadi... tolong ya?

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

borneo mengatakan...

bener banget mas... kadang gak nyadar ada temen baik di depan mata, terlalu serakah jadi gak ngerasa kalo udah ada di posisi sempurna :D

zigot mengatakan...

kucingnya lucu ^_^

Dwi Wahyudi mengatakan...

Salam persahabatan dari Blogger Borneo. Wah, kayaknya penggemar berat ama Kucing nih. Sama bro, aq juga suka banget ama kucing. Keep blogging...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang mengatakan...

HEmm..bener juga sih, artikel yang bagus mas..

toyota production system mengatakan...

nice artikel. I like it...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan Isikan Komentar Anda:

 
TovaZone is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com